Peringatan HUT ke-42, Satpam bersama Satbinmas Polres Kapuas Hulu Gelar Baksos

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Dalam rangka memperingati HUT Satuan Pengamanan (Satpam) ke-42 tahun 2022, Sat Binmas Polres Kapuas Hulu bersama satpam di Kapuas Hulu menggelar sejumlah kegiatan bakti sosial (baksos), mulai Jumat (20/01/2023) kemarin.

“Kegiatan baksos tersebut dengan membersihkan tempat ibadah, yaitu yang dilaksanakan di Gereja Hati Santa Perawan Maria Tak Bernoda (HSPMTB) Putussibau dan Masjid Darussalam Putussibau Selatan pada hari Jumat tanggal 20 Januari 2023,” kata Kapolres Kapuas Hulu, AKBP France Yohanes Siregar melalui Kasat Binmas IPTU Cahya Purnawan, Minggu (22/01/2023).

“Sedangkan pada hari Sabtu, tanggal 21 Januari 2023 juga dilaksanakan giat baksos dengan pemberian bantuan kepada masyarakat yang kurang mampu di wilayah Putussibau Utara dan Putussibau Selatan,” sambung IPTU Cahya.

Baca Juga :  Berkah Ramadhan, Anggota Koramil 1206-13/Bunut Hulu bersama Persit KCK Bagikan Takjil ke Warga Pengguna Jalan

Lebih lanjut ia menjelaskan, kegiatan baksos berupa pemberian bantuan sembako juga dilakukan kepada masyarakat di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah yang terletak di Sibau Hulu dan warga masyarakat di Pasar Inpres Kecamatan Putussibau Utara serta masyarakat Desa Sungai Uluk dan Kedamin, Kecamatan Putussibau Selatan.

Baca Juga :  Di Puncak Ekspresi Budaya Gemilang Khatulistiwa, Pemprov Kalbar Ganjar 6 Pegiat Seni dan Budaya

“Kegiatan baksos tersebut dilaksanakan oleh personel Satbinmas Polres Kapuas Hulu bersama perwakilan satpam dari berbagai instansi yang ada di Kota Putussibau dalam rangka HUT Satpam ke-42,” terangnya.

IPTU Cahya menambahkan, kegiatan ini diharapkan dapat mempererat kemitraan Polri khususnya Polres Kapuas Hulu dengan Satpam sekaligus untuk mendekatkan diri dengan masyarakat. (Ishaq)

Comment