Malam Tahun Baru Imlek di Pontianak Terpantau Aman dan Lancar

KalbarOnline, Pontianak – Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono bersama Kapolresta Pontianak, Kombes Pol Adhe Hariadi dan Komandan Kodim 1207 Pontianak, Kolonel Arh Hendra Roza memantau langsung aktivitas masyarakat menyambut Tahun Baru Imlek 2474 di beberapa titik lokasi, Sabtu (21/01/2023) malam.

Edi mengungkapkan, hasil pemantauan di lapangan masih terbilang normal, meski di beberapa titik terjadi kemacetan terutama di Jalan Gajah Mada, Tanjungpura dan Diponegoro. Terjadinya kepadatan di lokasi-lokasi tersebut lantaran bertepatan suasana malam minggu dan cuaca yang cerah.

Baca Juga :  Hadir di Musrenbang RKPD 2024, Ini Sejumlah Catatan Gubernur Sutarmidji Untuk Pemkot Pontianak

“Apalagi pada malam Tahun Baru Imlek, warga banyak yang ingin menyaksikan kembang api,” kata Edi usai pemantauan.

Edi menilai, suasana malam menyambut Imlek tahun ini lebih meriah jika dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya kala pandemi melanda. Hal ini lantaran pembatasan-pembatasan yang sudah mulai dilonggarkan bahkan mulai berjalan normal.

“Kita berharap warga yang merayakan Imlek bisa menjalankan ibadahnya dengan aman dan tenang,” ucap Edi.

Kapolresta Pontianak, Kombes Pol Adhe Hariadi menerangkan, dalam rangka pengamanan perayaan Tahun Baru Imlek, pihaknya menurunkan sebanyak 825 personel dibackup Satuan Brimob, Kodim 1207 Pontianak, Satpol PP Kota Pontianak serta instansi lainnya.

Baca Juga :  BUMRW 33 Pontianak Utara Sukses Kembangkan Pertanian dengan Memanfaatkan Lahan Gambut

“Para personel tersebar di sejumlah titik untuk menjamin keamanan dan kelancaran pelaksanaan Tahun Baru Imlek,” tuturnya.

Hasil pemantauan malam menyambut Tahun Baru Imlek di Kota Pontianak secara umum berjalan aman dan lancar. Meski memang menurutnya terjadi pusat konsentrasi keramaian di sejumlah titik tetapi masih terbilang lancar.

“Kami juga melakukan beberapa penyekatan jalan dan pengalihan arus lalu lintas sehingga semuanya bisa berjalan baik,” pungkasnya. (Jau)

Comment