Mau Jualan Online Modal Kecil? Ini Caranya!

KalbarOnline.com – Aktivitas jual beli di zaman serba digital seperti sekarang ini tidak bisa hanya mengandalkan penjualan konvensional atau offline. Agar ceruk pasar yang dijangkau produk Anda lebih besar, maka Anda harus mulai memaksimalkan teknik jualan online. Meski demikian, banyak orang masih ragu untuk memulai jualan online karena belum paham caranya. Nah, pada artikel kali ini redaksi akan berbagi tentang teknik jualan online modal kecil.

Tujuan utama dari jualan online adalah untuk membuka peluang produk/jasa Anda bisa diketahui lebih banyak orang. Tak hanya orang di satu kota, namun bisa satu negara. Seiring kemajuan layanan pengiriman barang, kini jualan online lebih mudah dilakukan dan cenderung menguntungkan penjual.

4 Cara Jualan Online Modal Kecil

Berjualan online bisa dibilang gampang-gampang susah. Ada berbagai teknik untuk berjualan online, salah satunya ada teknik jualan online modal kecil. Bagi Anda yang berminat untuk memulai berjualan online, maka bisa mencoba tips-tips di bawah ini;

1. Menjadi Reseller

Menjadi reseller bisa menjadi salah satu pilihan untuk Anda yang ingin memulai jualan online. Menjadi reseller berarti Anda menjual suatu produk dari penjual yang levelnya lebih besar dari Anda.

Anda tidak perlu mengeluarkan banyak modal untuk menjadi reseller, bahkan melalui kesepakatan dengan supplier, Anda bisa membeli produk saat ada order dari konsumen Anda. Oleh karena itu modal yang dibutuhkan relatif kecil.

Baca Juga :  8 Cara Menambah Nafsu Makan Anak, Bisa Dicoba!

2. Menjadi Dropshipper

Dropship merupakan sebuah sistem jual beli di mana penjual tidak benar-benar memiliki stok barang. Produk yang dijual akan dikirimkan oleh produsen atau pemilik barang. Nantinya penjual akan mendapatkan komisi dari penjualan yang dia lakukan.

Apabila Anda masih bekerja kantoran namun ingin mulai berjualan online, sistem dropship ini layak dicoba. Anda hanya perlu memasarkan produk, menjelaskan informasi tentang produk, dan apabila ada penjualan, maka pihak pemilik barang yang akan mengemas dan mengirimkannya. Metode ini bisa dilakukan tanpa modal uang, cukup modal tenaga dan pikiran.

3. Menawarkan Jasa Kreatif

Apabila Anda masih bingung dan merasa ragu ingin berjualan produk apa, maka coba gunakan alternatif menjual jasa kreatif. Anda bisa menjual jasa desain spanduk, poster, gift frame, hampers, bahkan jasa penulisan. Sebaiknya pilih sesuai yang paling Anda kuasai.

Menjual jasa secara umum hanya membutuhkan modal kecil. Anda hanya perlu terus kreatif untuk memenuhi pesanan dari para konsumen.

4. Hindari Membuka Toko Fisik di Awal Pembukaan Toko

Salah satu keuntungan dari berjualan online adalah wajah toko juga dibuat secara online. Hal ini memberi kesempatan penjual pemula untuk tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam untuk menyewa ruko atau membuka toko fisik. Untuk awalan toko fisik bisa dibuka di tempat tinggal secara sederhana. Saat bisnis sudah berkembang, bisa dipertimbangkan untuk membuka toko secara offline.

Baca Juga :  Apa Fitur Apple Watch Series 8 yang Bantu Pantau Kesehatan Tubuh?

Itulah empat tips untuk memulai jualan online modal kecil. Anda tak perlu khawatir memilih toko online mana yang akan digunakan, pastinya Anda harus menggunakan Blibli. Bersama Blibli, Anda bisa membuka toko sesuai kebutuhan dan pastinya gratis bebas biaya deposit.

Blibli merupakan mal online terbesar di Indonesia yang memiliki reputasi mampu menjaga kualitas para penjual di dalamnya. Apabila Anda membuka toko online di Blibli, tentunya Anda bisa menjadi salah satu penjual online yang direkomendasikan dan terpercaya.

Segera saja mendaftar menjadi seller Blibli, cara jualan online di Blibli sangatlah mudah, Anda hanya mempersiapkan nama calon penjual, nama toko online, nomor handphone yang aktif, serta email yang aktif.

Memiliki toko online di Blibli juga sangat menguntungkan karena Anda bisa mendapatkan modal promosi hingga Rp5,4 juta setiap Anda melakukan beberapa syarat yang sudah ditentukan oleh Blibli.

Comment