Kejuaraan Menembak Tanjungpura Kubu Raya Shooting Open Championship Sukses Digelar

KalbarOnline, Kubu Raya – Kejuaraan nasional menembak Tanjungpura Kubu Raya Shooting Open Championship resmi berakhir setelah berlangsung selama dua hari berturut-turut.

Kejuaraan yang memperebutkan Piala KSAD, Piala Pangdam XII Tanjungpura, Piala Perbakin Kalbar serta Piala Bupati dan Wakil Bupati Kubu Raya itu secara resmi ditutup oleh Pangdam XII Tanjungpura, Mayjen TNI Sulaiman Agusto.

Pemukulan rebana bersama oleh Pangdam XII Tanjungpura, Ketua Perbakin Kalbar, dan Wakil Bupati Kubu Raya menandai berakhirnya kejuaraan berhadiah total Rp 200 juta tersebut.

Seremoni penutupan juga diselingi dengan pemberian trofi, medali, piagam, dan uang pembinaan kepada para pemenang kejuaraan.

Dalam wawancaranya dengan awak media, Pangdam XII Tanjungpura, Mayjen TNI Sulaiman Agusto merasa tersanjung karena kejuaraan yang diadakannya ini mendapat respons yang luar biasa dari para petembak. Hal itu dibuktikan dengan tingginya angka partisipasi peserta yang mencapai 506 orang. Peserta sebanyak itu tidak berasal dari Kalimantan Barat saja, tetapi juga dari 14 provinsi lain di Indonesia.

“Kita sangat senang karena animo shooter mengikuti kejuaraan ini luar biasa. Tadi saya dapat informasi ada sekitar 15 provinsi yang hadir. Memang kita tidak menerima biaya pendaftaran dan mungkin itu jugalah yang membuat partisipasi pesertanya sangat tinggi,” ujarnya di Lapangan Tembak Rahmad Sport Center Kodam XII Tanjungpura, Minggu (04/12/2022).

Lantaran turnamen ini berjalan sukses dan berhasil menyedot animo petembak, Sulaiman lantas berkeinginan untuk menjadikan kejuaraan tersebut sebagai agenda tahunan. Demi meningkatkan partisipasi peserta pada penyelenggaraan kejuaraan di tahun berikutnya, dirinya pun siap menambah hadiah untuk para pemenang.

“Harapan kita ke depan kita laksanakan terus dengan meningkatkan jumlah hadiahnya supaya penembaknya semakin banyak. Tidak lupa juga saya berterima kasih kepada Ketua Perbakin Provinsi Kalimantan Barat dan Pemkab Kubu Raya yang sangat membantu sehingga event ini terlaksana dengan baik,” tukasnya.

BACA JUGA:  Kejurnas Tanjungpura Kubu Raya Shooting Open Championship Resmi Digelar, Diikuti 506 Atlet dari 15 Provinsi

Penyelenggaraan turnamen Tanjungpura Kubu Raya Shooting Open Championship ini dinilai sukses oleh Ketua Perbakin Kalbar, Masyhudi. Dirinya pun mengapresiasi semua pihak yang ikut membantu menyukseskan kejuaraan tersebut.

Menurut Masyhudi, kejuaraan tersebut tidak hanya sukses menyedot animo peserta. Lebih dari itu, turnamen yang diadakan di Lapangan Tembak Rahmad Kodam XII Tanjungpura ini juga dinilainya berhasil memacu para petembak lokal untuk meraih prestasi yang lebih tinggi.

“Perbakin memberikan apresiasi yang luar biasa kepada penyelenggara karena ini merupakan kejuaraan yang luar biasa. Tidak ada kejadian yang menghambat, semuanya berjalan fair,” katanya.

Shooter-nya juga banyak sekali yang dari luar provinsi. Semakin sering kejuaraan seperti ini diadakan, maka kita bisa berprestasi lebih baik lagi di event yang lebih tinggi,” pungkas Masyhudi. (Jau)

Comment