24 Tim Berebut Masuk 16 Besar di Hari Kedua Turnamen Mobile Legends Piala Kapolresta Pontianak

KalbarOnline, Pontianak – Sebanyak 24 tim masih berjuang menuntaskan babak penyisihan di hari kedua pelaksanaan Turnamen Mobile Legends Piala Kapolresta Pontianak, Sabtu, tanggal 26 November 2022.

Mereka sebelumnya telah berhasil menumbangkan 24 tim lainnya di babak penyisihan hari pertama turnamen. Mereka akan kembali bertarung untuk berebut masuk ke babak 16 besar.

Alhamdulillah, hari pertama turnamen kemarin berjalan lancar. Dari total 48 tim hanya menyisakan sebanyak 24 tim. Saat ini kita sedang melanjutkan babak penyisihan,” kata Ketua Panitia Turnamen Mobile Legends Piala Kapolresta Pontianak, Hendra Cipta.

Hendra yang juga merupakan Ketua Esport Journalist Pontianak (ESJ) ini mengatakan, bahwa Turnamen Mobile Legends Piala Kapolresta Pontianak ini merupakan turnamen ketiga yang dilaksanakan ESJ Pontianak. Dimulai dari Piala Gubernur, Piala Sultan Pontianak, dan sekarang Piala Kapolresta.

Hendra menjelaskan, bahwa pada ajang ini pihaknya menggunakan sistem eliminasi ganda (double elimination). Di mana para peserta yang kalah di awal, memiliki satu kesempatan (lagi) untuk membuktikan diri.

“Ini kami lakukan untuk memberikan warna di setiap turnamen yang kita laksanakan agar tidak monoton,” kata Hendra.

Pria yang akrab disapa Anglink ini berharap, melalui sistem itu turnamen kali ini tidak hanya didominasi oleh tim-tim yang telah mapan.

“Kita ingin memunculkan adanya regenerasi pemain atau tim Mobile Legends di Kota Pontianak,” terang Hendra.

Ajang Piala Kapolresta yang digelar dalam rangka memperingati Hari Pahlawan ini, ungkap Anglink, diikuti sebanyak 48 tim yang didominasi dari Kota Pontianak, mereka akan memperebutkan total hadiah sebesar Rp 20 juta.

Pada acara seremonial pembukaan kemarin turut dilakukan penyerahan sembako dari Kapolresta Pontianak dan Wali Kota Pontianak kepada sepuluh perwakilan masyarakat.

BACA JUGA:  51 Tim Esport Siap "War" di Piala Gubernur Kalbar Besok

Turnamen ini merupakan gawai sejumlah jurnalis di Kota Pontianak bekerjasama dengan Weng Coffee Pontianak dengan didukung sejumlah pihak, seperti Bank Kalbar, Bank Syariah Indonesia, Cemerlang Pentasindo, Amunizer, Adem Sari, Seragam Tanah Air, Bintang Laut, BFI Finance, Biznet, SMC Ponsel, Tri Indonesia, Apple Service Podomoro, dan LAZone. (Jau)

Comment