Wali Kota Resmikan Pontianak Fair 2022 di Rumah Radakng, Suguhkan Konser Musik dan Pameran Karya Seni

KalbarOnline Pontianak – Bertambah satu lagi pusat perayaan Hari Jadi ke-251 Kota Pontianak. Setelah sebelumnya ada Pontianak Expo di PCC dan Pontianak Festival di Taman Alun Kapuas, kali ini adalah Pontianak Fair 2022 yang bertempat di Rumah Radakng dan akan berlangsung dari tanggal 21 – 23 Oktober.

Secara simbolis, pelaksanaan Pontianak Fair 2022 tersebut diresmikan oleh Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono, Jumat (21/10/2022) malam. Berbagai agenda rencananya akan terlaksana di Pontianak Fair ini, mulai dari konser musik, pameran karya seni, kuliner serta beragam lomba dan lainnya.

Dalam sambutan pembukaan, Edi Kamtono mengatakan, kalau dirinya senantiasa memberikan dukungan kepada setiap kegiatan yang dapat memicu kreativitas serta berpotensi untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi.

“Pada masa pandemi dua tahun, industri kreatif bisa dikatakan merasakan dampak yang sangat besar, membuatnya merosot turun. Tapi dengan kondisi seperti sekarang, membuat industri kreatif kembali bangkit di Kota Pontianak,” ujarnya.

Baca Juga :  Tata Ruko Tepian Sungai Kapuas Instagramable Bernuansa Kearifan Lokal
Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono membuka Pontianak Fair 2022 di Rumah Radakng. (Foto: Kominfo/Prokopim For KalbarOnline.com)
Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono membuka Pontianak Fair 2022 di Rumah Radakng. (Foto: Kominfo/Prokopim For KalbarOnline.com)

Edi pun menilai, bahwa akhir-akhir ini di Kota Pontianak telah bermunculan kembali konser musik. Sebagai salah satu pecinta musik, dirinya turut menyambut dengan senang apabila konser musik dapat dihelat, apalagi bertepatan di Hari Jadi Kota Pontianak, seperti pada Pontianak Fair ini.

“Selain itu, acara ini juga diprakarsai para pemuda ya, terus karena melibatkan UMKM jadi saya senang. Ada 17 subsektor usaha, sebagian besar ada di sini. Ini yang kita harapkan bisa meningkatkan ekonomi kreatif kita,” paparnya.

Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak, lanjut Edi, selalu terbuka dengan ide-ide kreatif. Dalam dunia event, diketahuinya, akan lebih baik jika pelaksana mempertimbangkan nilai ekonomi. Untuk itu, pihaknya terus memberikan peluang dengan kegiatan serupa sebagai langkah untuk bangkit bersama.

Baca Juga :  Warga Antusias Saksikan Karnaval Naga dan Barongsai di Kota Pontianak

“Ini kegiatan positif dan menjawab permasalahan komunitas dari semua elemen. Pesan saya minta tetap kondusif, ketertiban dan keamanan, kita masyarakat harus teratur,” pesannya.

Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono meninjau sejumlah stand yang ikut meramaikan Pontianak Fair 2022 di Rumah Radakng. (Foto: Kominfo/Prokopim For KalbarOnline.com)
Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono meninjau sejumlah stand yang ikut meramaikan Pontianak Fair 2022 di Rumah Radakng. (Foto: Kominfo/Prokopim For KalbarOnline.com)

Dalam rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-251 Kota Pontianak, bermacam-macam kegiatan yang sudah dan akan diselenggarakan. Menuju hari puncak dua hari mendatang, Pemkot Pontianak juga telah mempersiapkan kelengkapan acara.

Edi kembali menuturkan, segala upaya itu dilakukan agar masyarakat semakin aktif saling silaturahmi. Baik secara komunitas maupun organisasi, dia berharap pusat perayaan ini dapat memberikan manfaat kepada sesama warga.

“Semoga masyarakat bisa semakin bahagia dan sejahtera, selalu ceria dan sehat. Dengan kegiatan ini bisa memaknai nilai-nilai perjuangan dibentuknya kota kita,” tutupnya. (Jau)

Comment