Pemkab Ketapang Raih Penghargaan dari Kemenkeu RI Atas Capaian WTP Tahun 2021

KalbarOnline, Ketapang – Pemerintah Kabupaten Ketapang kembali meraih penghargaan dari Kementerian Keuangan Republik Indonesia (Kemenkeu) RI atas capaian opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) terhadap Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun 2021.

Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Wakil Bupati Ketapang, Farhan pada Kamis (20/10/2022), di Balai Petitih Kantor Gubernur Kalbar.

Capaian opini WTP tersebut merupakan WTP yang ke-8 kali berturut-turut yang diterima oleh Pemkab Ketapang.

Penghargaan yang diberikan oleh Kemenkeu RI melalui Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan (DJPb) Provinsi Kalbar tersebut diserahkan langsung oleh Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji bersama Kepala Kanwil DJPb Provinsi Kalbar, Imik Eko Putro. Dalam kesempatan yang sama, terdapat 13 kabupaten/kota di Kalimantan Barat yang juga menerima penghargaan.

Baca Juga :  Pemkab Gelar Kegiatan Pembekalan Bagi Pejabat Pembuat Komitmen dan Kepala SKPD

Gubernur Kalbar dalam keterangannya berharap agar seluruh pemerintah daerah di wilayah Kalbar bisa meraih penghargaan WTP dan mempertahankan predikat tersebut.

“Di Kalbar masih ada satu daerah yang belum meraih opini WTP, yaitu Pemerintah Kabupaten Bengkayang. Saya yakin Bupati dan Wakil Bupati Bengkayang serius menanggapi hal ini untuk berbenah,” harap Sutarmidji.

Lebih lanjut Gubernur Kalbar menilai, tata kelola keuangan Pemkab Bengkayang dinilai sudah bagus.

“Saya yakin LKPD Tahun 2022, Pemkab Bengkayang akan meraih opini WTP, karena Pemprov Kalbar sudah mengevaluasi APBD dan progresnya juga bagus,” ujarnya.

Baca Juga :  Asisten II Setda Ketapang Buka Sosialisasi Penguatan Program Bangga Kencana

Untuk diketahui, bahwa Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat (Pemprov Kalbar) juga menyabet penghargaan opini WTP atas LKPD tahun anggaran 2021.

Selain itu, Pemprov Kalbar juga meraih Peringkat Tiga Pemberian Apresiasi atas Partisipasi Pemerintah Daerah dalam Penyampaian LKPD Lingkup Kalimantan Barat Periode Tahun 2021.

Tampak hadir dalam kegiatan ini Sekretaris Daerah Provinsi Kalbar, Harisson, jajaran Forkopimda Provinsi Kalbar, bupati/wali kota/yang mewakili dan para pimpinan instansi pusat yang ada di Kalimantan Barat. (Adi LC)

Comment