Pemprov Kalbar Serahkan Bantuan Paket Sembako Untuk Korban Banjir Melawi

KalbarOnline, Melawi – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalbar menyerahkan bantuan paket sembako kepada warga korban banjir di Kabupaten Melawi, Jumat (14/10/2022).

Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Kepala Biro Perekonomian Sekretariat Daerah Provinsi Kalbar, Frans Zeno kepada Wakil Bupati Melawi, Kluisen didampingi Kepala BPBD Melawi, Arif Santosa di halaman Kantor BPBD Melawi.

Frans Zeno mengatakan, pihaknya menyerahkan 600 paket sembako, berupa kopi, gula, minyak goreng, beras dan mie instan.

“Mudah-mudahan bantuan yang diberikan ini bisa meringankan beban korban terdampak banjir, meskipun jumlahnya memang masih sangat terbatas,” kata Frans Zeno.

“Harapan kita, bantuan ini bukan melihat banyak dan sedikit, tapi bagaimana apresiasi dari Pemprov Kalbar (dalam hal ini) Bapak Gubernur memberikan bantuan kepada masyarakat yang terkena bencana banjir,” sambungnya.

Dia mengatakan, selain di Kabupaten Melawi, Pemprov Kalbar juga memberikan bantuan yang sama bagi daerah yang terdampak banjir, antara lain di Kabupaten Ketapang dan Sekadau.

Dia berharap bantuan-bantuan ini bisa disalurkan tepat sasaran kepada warga yang memang menjadi korban banjir, untuk meringankan beban warga.

Di kesempatan yang sama, Wakil Bupati Melawi, Kluisen mengatakan kalau banjir sudah berangsur surut, beberapa daerah yang sempat tergenang banjir kini sudah bisa beraktivitas kembali.

Kluisen mengungkapkan, bencana banjir yang terjadi beberapa hari terakhir yang menggenangi sejumlah kawasan di Kabupaten Melawi memang merupakan daerah rawan banjir, terutama kawasan yang berada di bantaran sungai Melawi dan Sungai Pinoh.

Kluisen berpesan kepada BPBD agar bantuan yang diberikan ini disampaikan sebaik-baiknya kepada korban yang membutuhkan. 

“Lakukan pendataan di lapangan, nama dan alamatnya juga harus jelas, agar bantuan tepat sasaran dan laporan ke Pemprov Kalbar bisa lebih transparan,” ujarnya. 

BACA JUGA:  Bantuan untuk Pegawai Gaji di Bawah Rp 5 Juta Disebut Sedang Disiapkan

Kluisen menambahkan, penyerahan bantuan paket sembako tersebut merupakan bentuk kepedulian Pemprov Kalbar. Ia mengucapkan terimakasih kepada Pemprov Kalbar yang peduli dengan warga korban banjir khususnya di Melawi. (BS)

Comment