Wabup Ketapang Resmi Tutup Rangkaian Kegiatan Budaya Robo’-Robo’ Kelurahan Kauman

KalbarOnline, Ketapang – Wakil Bupati Ketapang, Farhan menutup secara resmi rangkaian kegiatan tradisi Robo’-Robo’ yang diadakan di Rumah Batu Tepian Sungai Pawan, Kelurahan Kauman, Sabtu (24/09/2022) Malam.

Dalam kesempatan tersebut, Wabup Farhan memberikan penghargaan dan apresiasi kepada masyarakat Kelurahan Kauman yang telah kompak, solid dan saling bekerjasama pada pelaksanaan kegiatan budaya Robo’-Robo’ tahun 2022.

“Pagelaran budaya Robo’-Robo’ ini dilaksanakan dari waktu ke waktu dan sudah mengalami peningkatan, dari sangat sederhana sampai menjadi lebih baik dan kedepannya saya harap lebih sempurna lagi,” ujarnya.

Lebih lanjut wabup mengharapkan, agar tradisi budaya Robo’-Robo’ tetap dilestarikan kedepannya, kendatipun keadaan dunia semakin modern.

“Kita tidak boleh meninggalkan adat budaya kita sebagai masyarakat yang kental dengan adat istiadat” tegasnya.

Sementara itu, Lurah Kauman, Sabran menyampaikan, bahwa kegiatan budaya Robo’-Robo’ telah dilaksanakan di Kelurahan Kauman selama 3 hari. Kegiatan budaya tersebut diisi dengan berbagai lomba seperti syair gulung, berbalas pantun, dendang melayu, hias kato dan berbagai lomba-lomba lainnya.

“Saya menyampaikan terimakasih kepada Pemda Ketapang yang telah mendukung dan mempercayakan pagelaran budaya Robo’-Robo’ ini kepada Kelurahan Kauman, sehingga pagelaran budaya ini berjalan meriah dan sukses,” pungkasnya.

Dalam kesempatan itu, Wabup Farhan juga memberikan hadiah kepada para pemenang lomba pada rangkaian kegiatan budaya Robo’-Robo’ tersebut. (Adi LC)

BACA JUGA:  Wabup Ketapang Lepas Keberangkatan Jemaah Umroh PT Muzdalifah Cabang Ketapang

Comment