by

Bupati Melawi: Saya Pastikan Jembatan Keberak Tahun Ini Selesai

KalbarOnline, Melawi – Bupati Melawi, Dadi Sunarya Usfa Yursa memastikan, bahwa proses pembangunan Jembatan Keberak yang terletak di Desa Nanga Keberak, Kecamatan Belimbing Hulu, akan selesai pada tahun ini.

Insya Allah Jembatan Keberak tahun ini saya berani pastikan selesai dan akan kita resmikan. Saat ini masih dalam pengerjaan. Kemarin laporan terakhir dari Dinas PU Melawi, 2 bulan lagi selesai. kemungkinan sebelum bulan November. sekarang pemasangan rangka,” jelasnya kepada wartawan, Kamis (08/09/2022).

Kepastian senada sebelumnya juga disampaikan Dadi Sunarya kepada Gubernur Kalbar, Sutarmidji, saat melakukan kunjungan kerja ke Melawi beberapa pekan lalu.

“Seperti yang saya sampaikan waktu kunjungan Pak Gubernur saat meninjau banjir kemarin, 2022 Jembatan Keberak selesai. Ini 100 persen APBD Melawi,” terangnya.

Dadi Sunarya menyatakan, bahwa proyek pembangunan Jembatan Keberak ini sempat mangkrak–dari beberapa bupati sebelumnya.

“Jembatan ini sudah dari zaman Bupati pertama, dilanjutkan Pak Firman, dilanjutkan Pak Panji, kemudian dilanjutkan oleh saya dan Pak Kluisen. Yang mangkrak-mangkrak kita selesaikan,” tuntasnya.

Sebelumnya diinformasikan, terdapat dua proyek jembatan yang mangkrak atau terbengkalai pembangunannya, yakni Jembatan Melawi 2 dan Jembatan Keberak. Namun untuk Jembatan Melawi 2 sudah selesai pembangunannya dan baru saja diresmikan oleh Gubernur Sutarmidji pada Rabu tanggal 24 Agustus 2022 kemarin.

Untuk diketahui, Jembatan Melawi 2 tersebut menjadi akses penghubung masyarakat antara wilayah Kecamatan Nanga Pinoh dengan Kecamatan Pinoh Utara yang terpisah oleh Sungai Melawi. Dimana sebelumnya, warga di dua kecamatan tersebut masih menggunakan jalur sungai untuk menyeberang.

Sementara untuk Jembatan Nanga Keberak bakal menjadi akses masyarakat Desa Nanga Keberak, Kecamatan Belimbing Hulu. (Jau)

BACA JUGA:  Bupati Dukung Pembentukan Kantor PN di Melawi

Comment