by

BAZNAS Melawi Salurkan Beasiswa untuk Pelajar Terdampak Covid-19

BAZNAS Melawi Salurkan Beasiswa untuk Pelajar Terdampak Covid-19

KalbarOnline, Melawi – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Melawi menyalurkan beasiswa bagi 40 pelajar.

Ketua BAZNAS Melawi Ali Murtadho mengatakan, 40 pelajar siswa itu dipilih mewaliki beberapa sekolah di Kabupaten Melawi, yang sudah diseleksi dan diverifikasi datanya. Sehingga dipastikan benar-benar siswa-siswi yang membutuhkan.

“Beasiswa ini disalurkan untuk pelajar dari tingkat SD, SMP dan SMA sebanyak 40 orang. Mereka yang menerima merupakan siswa-siswi yang kurang mampu di masa pandemi,” kata Ali Murthado saat penyaluran beasiswa di Sekretariat BAZNAS Melawi, Senin, 23 Agustus 2021.

Ali berharap kedepannya beasiswa yang disalurkan bisa bermanfaat bagi pelajar untuk menyelesaikan pendidikannya. Sedangkan bagi Muzakki atau orang yang berzakat juga semakin banyak yang menyalurkan zakatnya melalui BAZNAS.

Di tempat yang sama, Wakil Bupati Melawi Kluisen, mengatakan penyaluran dana pendidikan yang dilaksanakan oleh BAZNAS Kabupaten Melawi ini sangat menunjang program dalam mensejahterahkan masyakarat, khususnya dalam dunia pendidikan.

“Kami berharap di setiap instansi nantinya bisa dibentuk unit pengumpul zakat yang bertugas mengumpulkan zakat. Dengan adanya unit pengumpulan zakat di setiap instansi, tentunya akan memberikan dorongan dan simpatisme kepada kita untuk mengeluarkan zakat,” tutur Kluisen.

Kasi Bimas Islam Kemenag Melawi Muhammad Desi Asiska menambahkan BAZNAS telah menjalankan tugas dan fungsi karena telah mengelola dana umat dengan transparan dan terkelola dengan baik.

BAZNAS, lanjut Desi, diharapkan terus meningkatkan kinerja dan membuat program yang sesuai dengan kondisi masyarakat.

BACA JUGA:  Wabup Wahyudi Pimpin Rakor Penanganan Covid: Kapuas Hulu Zona Kuning Hati-hati

Comment