Polsek Menukung Lakukan Ground Check Hot Spot di Desa Laman Mumbung

KalbarOnline, Melawi – Menyusul informasi yang diperoleh dari NSPP sumber LPN – NOAA20, personel jajaran Polsek Menukung melakukan ground check hot spot di Desa Laman Mumbung, Kecamatan Menukung, Sabtu (20/08/2022).

“Hari ini personel Polsek Menukung melaksanakan ground check hot spot di Desa Laman Mumbung dalam mengantisipasi Karhutla,” kata Kapolres Melawi, AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto melalui Kapolsek Menukung, IPTU Tri Jumadi.

Baca Juga :  81 Hektar Lahan di Matan Hilir Selatan Terbakar, Ketapang ‘Diselimuti’ Asap

Tri Jumadi menyampaikan, bahwa langkah yang dilakukan pihaknya tersebut merupakan bagian dari Operasi Bina Karuna II-Penanganan dan pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan yang telah dimulai terhitung sejak tanggal 19 Agustus 2022 hingga selama 21 hari kedepan.

Dalam kesempatan itu, Kapolsek Menukung juga mengimbau kepada masyarakat untuk tidak membuka lahan dengan cara membakar. Karena selain dapat menyebabkan kebakaran hutan dan lahan, juga dapat menyebabkan kabut asap yang dapat mengganggu kesehatan.

Baca Juga :  Asap Tebal Selimuti Pontianak dan KKR, Disdikbud Kalbar Terbitkan Surat Edaran Libur

“Kami mengimbau kepada masyarakat agar dalam membuka lahan tidak dengan cara membakar, tetap menjaga kearifan lokal dalam membuka lahan,” pungkas Kapolsek Menukung. (Jau)

Comment