Legend FC Jurai Laga Final Match Piala Wali Kota Pontianak

KalbarOnline, Pontianak – Legend FC berhasil mengungguli Zaula FC lewat adu penalti pada laga final match “Piala Wali Kota Pontianak Turnamen Sepak Bola U-45” di Lapangan Keboen Sajoek PSP, Minggu (21/8/2022) sore. Laga yang digelar dalam rangka Hari Ulang Tahun PS Bintang Timur ke-18 ini berlangsung alot.

Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono menyebut, pertandingan antara kedua klub pada final turnamen sepak bola U-45 cukup seru. Ia mengaku permainan yang disuguhkan sangat menghibur dan menginspirasi para penggemar sepak bola.

Baca Juga :  Ini Dua Lokasi Pilihan Mal Pelayanan Publik di Pontianak

“Meskipun para pemain berusia 45 tahun tapi permainannya tidak kalah hebatnya dengan U-21 atau U-23, apalagi mereka berasal dari pemain Persipon dan klub-klub ternama, tidak hanya di Kota Pontianak tetapi juga se-Kalbar,” ujarnya. 

Menurutnya, kompetisi sepak bola mesti rutin digelar untuk mengasah dan meningkatkan kemampuan atau skill para pemain. Dengan demikian, mereka akan semakin terlatih dan siap dalam menghadapi setiap kejuaraan atau kompetisi yang digelar.

“Semakin sering digelar kompetisi maka semakin besar peluang untuk bisa mencetak pemain-pemain berbakat dan bisa mengharumkan nama Kota Pontianak maupun Kalbar,” ungkap Edi.

Baca Juga :  Baru di Pontianak, Kedai Kopi Nikmat Kota Suguhkan Kopi Pasir Bernuansa Vintage

Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak, lanjutnya, mendukung setiap event olahraga apapun, termasuk sepak bola yang menjadi olahraga paling banyak digemari masyarakat. Bahkan kompetisi sepak bola di berbagai tingkatan usia digelar dalam rangka mencari bibit-bibit pesepak bola yang unggul.

“Bersama PSSI, Pemkot Pontianak melalui Disporapar Kota Pontianak menggelar kompetisi sepak bola, mulai dari usia 8 tahun, 13 tahun dan seterusnya,” pungkasnya. (Jau)

Comment