by

Hadiri Konferwil PWNU Kalbar, Sutarmidji Janjikan Keberadaan Kantor Sekretariat Representatif

KalbarOnline, Pontianak – Gubernur Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar), Sutarmidji mendorong Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Kalbar yang terpilih dalam momentum Konferensi Wilayah (Konferwil) ke VIII agar bersama bisa memperjuangkan keberadaan kantor sekretariat yang representatif.

Hal itu disampaikan Gubernur Sutarmidji saat memberi sambutan dalam pembukaan Konferwil ke VIII PWNU Provinsi Kalbar, di Hotel Aston Pontianak, Jumat (29/07/2022) malam.

“Saya berharap siapapun ketua yang terpilih untuk membuat sekretariat PWNU Kalbar yang representatif, saya siap membantu harus ada, jangan setiap ganti pengurus lalu pindah sekretariat,” ujarnya.

Tak hanya itu, Gubernur Sutarmidji pun sempat terucap janji untuk siap membantu mewujudkan hal tersebut, sehingga kedepan diharapkan Sekretariat PWNU Kalbar tidak selalu berpindah saat pergantian kepengurusan.

“Jangan pindah-pindah lagi, saya janji harus ada sekretariat, masa’ NU yang besar ini sekretariat berpindah-pindah,” ucapnya.

Dirinya menambahkan, kalau NU merupakan organisasi yang memiliki anggota paling banyak. Sehingga di tengah masyarakat, NU harus menjadi penunjuk arah. Minimal bisa mempengaruhi dan memberi masukan untuk kehidupan berbangsa, bernegara dan sosial kemasyarakatan.

“Sehingga siapapun yang menjadi pengurus NU harus bisa memberi pengaruh terhadap kehidupan berbangsa, bernegara dan sosial kemasyarakatan,” jelasnya.

Terlebih menurut Sutarmidji, di tengah keberagaman masyarakat yang ada di Provinsi Kalbar. Sehingga hal tersebut menurutnya memerlukan sinergi dari berbagai pihak dalam upaya untuk membangun Provinsi Kalbar.

“Saya siap bersinergi untuk bersama membangun Kalbar, saya rasa kebersamaan itu menjadi kunci organisasi,” tutupnya. (Jau)

BACA JUGA:  Pontianak akan Canangkan sebagai Pelopor Finansial Teknologi

Comment