by

Bhabinkamtibmas Desa Monterado Sigap Bantu Rumah Warga yang Kebanjiran 

KalbarOnline, Bengkayang – Tingginya curah hujan yang terjadi di Kecamatan Kecamatan Monterado, Kabupaten Bengkayang belakangan ini, menyebabkan rumah salah seorang warga Desa Monterado, Juma Samri, tergenang air, pada Selasa (26/07/2022).

Mengetahui warga di desa binaan mendapat musibah, dengan sigap personel Polsek Monterado jajaran Polres Bengkayang, Polda Kalbar, Bripka Suriana Pepel yang juga merupakan Bhabinkamtibmas Desa Monterado, segera menuju rumah warga tersebut.

Tanpa kenal pamrih, Bripka Suriana Pepel ikut membantu menguras air yang sudah mulai memasuki ruang tamu rumah warga. Diketahui hujan yang turun sangat deras tersebut dimulai dari 17.30 Wib sampai 19.30 Wib.

Saat dikonfirmasi, Kapolsek Monterado IPTU Edy Wuriyawan menuturkan, bahwa telah menjadi tugasnya, termasuk jajaran Polsek Monterado untuk selalu memberikan pelayanan kepada masyarakat dan peduli terhadap kondisi masyarakat.

“Kami selalu ada untuk masyarakat, saya selalu menyampaikan kepada anggota untuk memberikan pelayanan dengan ikhlas kepada masyarakat, dan selalu peduli dengan apa yang terjadi ditengah-tengah masyarakat, baik itu keluhan ataupun tentang masalah kamtibmas,” terang Kapolsek Edy.

Kapolsek juga meminta warga untuk meningkatkan kewaspadaan karena banjir bisa saja terjadi kembali karena curah hujan yang cukup tinggi.

“Tingkatkan kewaspadaan karena banjir bisa kapan saja terjadi akibat curah hujan yang tinggi, segera simpan barang-barang yang bisa menghantarkan arus listrik ditempat yang aman,” pesannya.

Sementara itu, Juma, selaku pemilik rumah mengucapkan terima kasih kepada bhabinkamtibmas yang sudah membantu memindahkan barang-barang serta menguras air.

Alhamdulilah, saya mengucapkan terimakasih kepada Bhabinkamtibmas Desa Monterado yang sudah peduli dan cepat membantu memindahkan barang-barang dan menguras air di rumah saya, sehingga barang-barang di rumah saya aman,” ucap Juma. (Jau)

BACA JUGA:  BMKG Prediksi Puncak Musim Hujan pada Akhir 2020 hingga Awal 2021

Comment