by

Sah, Putri Kedua Gubernur Sutarmidji Dipersunting Adil Prawira Budiman

KalbarOnline, Pontianak – Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji resmi menikahkan putri keduanya Ayu Dwi Putri Sulistya dengan Adil Prawira Budiman, seorang pemuda kelahiran Jakarta.

Prosesi akad nikah dilangsungkan di kediaman Gubernur Sutarmidji di Jalan M Syafei, komplek Universitas Tanjungpura, Jumat pagi, 22 Juli 2022.

Sejumlah pejabat dan tokoh tampak hadir pada prosesi akad nikah tersebut. Tampak pula hadir Oesman Sapta Odang (OSO) bersama Kapolda Kalbar Irjen Pol Suryanbodo Asmoro yang didapuk menjadi saksi pernikahan.

Dari pantauan, acara sakral tersebut berlangsung lancar. Adil Prawira Budiman pun tampak lancar mengucapkan ijab kabul.

Adapun mahar yang diberikan Adil untuk mempersunting putri kedua Gubernur Sutarmidji yakni logam mulia seberat 99 gram.

Digelar terbatas

Sebelumnya Gubernur Kalbar Sutarmidji mengatakan bahwa akad nikah akan dilangsungkan di kediaman pribadinya di Jalan M. Syafei.

“Akad nikah akan dilangsungkan di kediaman kami di Jalan M. Syafei, Komplek Universitas Tanjungpura dengan saksi nikah Bapak DR. Oesman Sapta Odang dan Bapak Kapolda Kalbar,” kata Sutarmidji, Kamis, 21 Juli 2022.

Sutarmidji turut mengungkapkan bahwa sang calon menantu Adil Prawira Budiman merupakan putra asal Banjar. Kedua orang tua Adil juga merupakan orang Banjar. Namun karena tugas orangtuanya, menyebabkan harus berpindah-pindah sehingga dia lahir di Jakarta.

“Acara pernikahan ini akan dilangsungkan dengan konsep perpaduan antara budaya Melayu dan Banjar,” kata Sutarmidji.

Sutarmidji menjelaskan, resepsi pernikahan akan dilakukan secara terbatas. Dia tidak mengundang tamu dari luas Provinsi Kalbar. Proses pernikahan hanya akan dihadiri Forkompimda dan sesepuh dari dua belah pihak.

Adapun resepsi untuk keluarga besar akan dilaksanakan setelah salat Jumat dan untuk kolega serta lainnya akan dilangsungkan pada Sabtu.

BACA JUGA:  Midji Pastikan RSUD Soedarso Akan Jauh Lebih Baik dari Rumah Sakit Swasta

“Pertimbangan tidak mengundang dari luar karena saya ingin pernikahan ini sederhana saja yang penting khidmat. Hiburan pun di acara akad nikah tanjidor dan tar saja. Tetap dengan protokol kesehatan dengan jaga jarak dan yang dari luar kota di antigen,” ungkapnya.

Sutarmidji pun meminta doa dari masyarakat Kalbar khsususnya, agar hajatan dan acara sakral dalam kehidupan putrinya itu berjalan lancar hingga mengarungi biduk rumah tangga ke depan.

“Saya mengundang terbatas, resepsi pernikahan pada 23 Juli di Qubu Resort, mohon doa pada masyarakat agar hajatan ini berjalan lancar,” pungkasnya.

Profil Ayu dan Adil

Putri kedua Sutarmidji diketahui, Ayu Dwi Putri Sulistya merupakan seorang apoteker yang lahir di Kota Pontianak 9 November 1998. Pada tahun 2022 ini dia berusia 23 tahun dan akan menginjak usia 24 tahun pada bulan November mendatang.

Sementara calon menantunya merupakan Adil Prawira Budiman yang juga merupakan seorang apoteker kelahiran Jakarta 10 Desember 1996.

Comment