by

Polsek Tumbang Titi Masuk Sekolah, Ingatkan Tentang Bahaya Narkoba Sejak Dini

KalbarOnline, Ketapang – Saat ini pihak kepolisian terus berupaya menekan dan mencegah peredaran dan penggunaan Narkoba. Banyak cara dilakukan, termasuk membentengi kaum milenial dan pelajar agar tidak terjerumus dalam jeratan narkotika.

Satu diantaranya, seperti yang dilakukan oleh Polsek Tumbang Titi jajaran Polres Ketapang, dengan memberikan penyuluhan terkait bahaya Narkotika, Psikotropika dan Obat-obatan Terlarang (Narkoba) kepada para siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Tumbang Titi.

Kegiatan penyuluhan yang diikuti oleh 130 siswa SMP itu dipimpin langsung oleh Kapolsek Tumbang Titi, Iptu Sri Marjana. Selain memberikan pemahaman mengenai bahaya penyalahgunaan zat adiktif, polisi juga menjelaskan mengenai dampak negatif dari minuman keras dan merokok.

“Ini kegiatan rutin yang kita lakukan untuk menyelamatkan masa depan anak bangsa,” kata Iptu Sri Marjana, Selasa (12/07/2022).

Ia mengatakan kalau pihaknya sengaja memilih siswa SMP, karena menurutnya mereka ini lah benteng dini agar tidak terjerumus ke dalam bahaya narkoba.

“Kita berupaya menekankan bahaya narkoba dikalangan pelajar ini karena narkoba sangat merusak generasi bangsa. Karena itu sejak dini kita tanamkan bahaya narkoba melalui penyuluhan ini,” ujarnya.

Iptu Sri Marjana pun berharap, melalui penyuluhan dan pembinaan ini, generasi muda di Kecamatan Tumbang Titi dapat terhindar dari hal-hal negatif terutama bahaya narkoba.

“Jangan pernah bersentuhan dengan narkoba karena pilihannya bisa berujung kematian atau ketangkap pihak kepolisian dan masuk penjara,” pesannya. (Adi LC)

BACA JUGA:  Kapolsek Tumbang Titi Ajak Jamaah Masjid Al-Ikhawan Jaga Kamtibmas dan Ikut Vaksin

Comment