by

Peringati Hari Buruh, BP Jamsostek Ketapang Bagikan Bantuan Sembako Untuk Pekerja

KalbarOnline, Ketapang – BPJS Ketenagakerjaan atau kekinian biasa disapa BP Jamsostek Kantor Cabang Ketapang tahun ini memperingati Hari Buruh Internasional yang jatuh setiap tanggal 1 Mei dengan menyalurkan bantuan sembako sebanyak 80 paket kepada pekerja yang diwakili oleh serikat pekerja.

Pembagian sembako dalam peringatan May Day oleh BP Jamsostek Ketapang dilakukan secara bertahap. Pada tahap awal dilakukan penyerahan sebanyak 40 paket sembako kepada Serikat Pekerja SBSI di PT Limpah Sejahtera, Jumat, 27 Mei 2022.

Selanjutnya, pada tahap kedua akan kembali disalurkan kepada serikat pekerja di Teluk Melano Kabupaten Kayong Utara (KKU). Adapun secara keseluruhan jumlah paket sembako yang di bagikan oleh BP Jamsostek di seluruh Indonesia sebanyak 15.000 paket.

Kepala Cabang BP Jamsostek Ketapang, Julianto Marpaung mengatakan kalau kegiatan ini merupakan bentuk empati sekaligus dukungan BP Jamsostek kepada semua pekerja yang terdampak pandemi Covid-19.

“Ini bentuk partisipasi BP Jamsostek terhadap pekerja melalui peringatan Hari Buruh Internasional,” ujar Julianto di sela-sela kegiatan.

Julianto Marpaung menyebut kalau tema peringatan Hari Buruh tahun ini adalah ‘Pulih Bersama Pekerja Indonesia’ yang merupakan momentum peningkatan layanan dan manfaat kepada pekerja Indonesia melalui perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan.

Ia berharap di tahun 2022 ini, BP Jamsostek dan mitra kerjanya yakni Dinas Tenaga Kerja, Serikat Pekerja, pekerja dan pemberi kerja atau pengusaha dapat kembali pulih dari dampak pandemi dan kembali sejahtera.

“Pada momen hari buruh ini kami mengucapkan selamat hari buruh, kita berharap pekerja di kabupaten Ketapang semakin sejahtera dan semua pekerja mendapatkan perlindungan dari BPJS Ketenagakerjaan,” ucapnya.

Sementara Ketua SBSI Ketapang Lusminto Dewa mengaku kalau pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan pembagian sembako oleh BP Jamsostek kepada para pekerja di Ketapang.

BACA JUGA:  Polisi Amankan Oknum Pegawai Honor PUTR Ketapang 'Nyambi' Jadi Mucikari

“Serikat Buruh SBSI Ketapang tentu berterima kasih banyak atas bantuan sembako ini kepada pekerja di PT Limpah Sejahtera,” ucapnya.

Selain itu, Lusminto Dewa juga memastikan agar semua program perlindungan BP Jamsostek terhadap pekerja dilaksanakan oleh pemberi kerja atau perusahaan.

Terpisah, Asisten Kepala General Affair PT Limpah Sejahtera, Abdias Pewang menyambut baik program BP Jamsostek. Pihaknya berharap agar kerjasama perusahaan dan BP Jamsostek dapat semakin di tingkatkan.

“Kita menyambut baik kegiatan ini, ini sangat positif. Kedepan program seperti ini dapat di tingkat kan kembali oleh BP Jamsostek,” ujarnya.

Abdias Pewang memastikan kalau seluruh pekerja di PT Limpah Sejahtera telah memgukuti program perlindungan dari BP Jamsostek Ketapang. Ia mengaku kalau program BP Jamsostek menguntungkan bagi pekerja dan perusahaan.

“Semua karyawan PT Limpah Sejahtera karyawan harian tetapnya itu telah kita daftarkan menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan dan Kesehatan. Itu kita pastiskan seratus persen sudah menjadi anggota (BPJS-red),” tandasnya. (Adi LC)

Comment