by

Wawako Bahasan: Harkitnas Momentum Bangkit Mengejar Ketertinggalan

Pemkot Pontianak Gelar Upacara Peringatan Harkitnas ke-114

KalbarOnline, Pontianak – Momentum Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) yang ke-114, Wakil Wali Kota Pontianak Bahasan mengajak seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk bekerja keras mengejar ketertinggalan akibat pandemi Covid-19 yang melanda selama dua tahun terakhir.

“Terus gelorakan semangat juang  dalam rangka memberikan pelayanan yang lebih memuaskan dan menumbuhkan kepercayaan kepada masyarakat terhadap Pemerintah Kota Pontianak,” ujar Bahasan usai upacara peringatan Harkitnas ke-114 di lingkungan Pemkot Pontianak, Jumat, 20 Mei 2022.

Menurut Bahasan, peringatan Harkitnas ini hendaknya tidak hanya dimaknai sebagai seremonial, akan tetapi juga dimaknai untuk menggelorakan semangat gotong royong sejalan dengan tema peringatan tahun ini ‘Ayo Bangkit Bersama’.

“Mari kita bangkit bersama, gelorakan semangat bergotong royong dengan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” ucap Bahasan.

Peringatan Harkitnas tidak terlepas dari berdirinya Boedi Oetomo sebagai organisasi pertama di Indonesia yang bersifat nasional dan modern dalam sejarah pergerakan kemerdekaan.

Boedi Oetomo telah meletakkan tiga cita-cita bagi kebangkitan nasional yakni kemerdekaan cita-cita kemanusiaan, memajukan nusa dan bangsa, serta mewujudkan kehidupan bangsa yang terhormat dan bermartabat di mata dunia.

“Semangat Boedi Oetomo masih relevan untuk kita kontekstualisasikan pada kehidupan berbangsa saat ini,” pungkas Bahasan. (J)

BACA JUGA:  Edi Imbau Masyarakat Pilah Informasi Secara Intelektual

Comment