Pemkab Sekadau Pertahankan WTP Ketujuh Kalinya, Ini Kata Bupati Rupinus

KalbarOnline, Pontianak – Pemerintah Kabupaten Sekadau kembali mempertahankan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun anggaran 2018.

Predikat WTP yang berhasil diraih untuk ketujuh kalinya ini berdasarkan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI. LHP diserahkan oleh Kepala Perwakilan BPK Provinsi Kalbar, Joko Agus Setyono kepada Bupati Sekadau, Rupinus di aula Kantor Perwakilan BPK Provinsi Kalbar, Selasa (28/5/2019).

Bupati Rupinus menyatakan bahwa raihan ini merupakan capaian yang luar biasa bagi Sekadau. Karena, kata dia, predikat WTP kali ini merupakan yang ketujuh kalinya bagi Sekadau.

“Kita ucapkan selamat kepada masyarakat dan jajaran Pemerintah Kabupaten Sekadau, di mana laporan keuangan Kabupaten Sekadau pada tahun ini mendapatkan opini wajar tanpa pengecualian (WTP) dan WTP ini yang ketujuh kalinya,” ungkapnya.

Baca Juga :  Dinas LH Luncurkan Pengelolaan Sampah Sistem Jemput Bola

Ia menyampaikan bahwa prestasi ini dapat diraih karena kerjasama yang baik oleh semua pihak.

“Ini berkat kerja sama jajaran Pemerintah Kabupaten Sekadau, Kepala OPD, teman-teman di DPRD dan masyarakat Kabupaten Sekadau, terutama Kepala SKPD yang sudah berusaha menyampaikan laporan keuangan dengan baik dan sampai pada tahun ini laporan tahun 2018, sehingga kita masih mendapat opini wajar tanpa pengecualian,” tuturnya.

Orang nomor wahid di Bumi Lawang Kuari ini mengungkap, melalui hasil laporan tersebut pihaknya akan segera menyusun rencana aksi untuk menindaklanjuti masukan-masukan atau rekomendasi yang telah diberikan oleh BPK untuk Pemerintah Kabupaten Sekadau.

Baca Juga :  Innalilahi, Tiga Orang Jemaah Haji Asal Kalbar Meninggal Dunia

“Dari laporan hasil pemeriksaan itu ada rekomendasi yang disampaikan oleh BPK RI dan kita akan segera mengumpulkan SKPD, yang mana ada temuan-temuan yang harus kita tindaklanjuti. Kita sudah memikirkan untuk menyusun rencana aksi untuk menindaklanjuti rekomendasi yang ada. Kemudian akan segera kita sampaikan ke BPK RI atas tindaklanjut rekomendasi dari BPK ini,” terangnya.

Dirinya pun berharap ke depan pihaknya akan semakin baik dalam penyampaian laporan keuangan dan Pemerintah Kabupaten Sekadau dapat menjadi lebih baik lagi dalam melayani masyarakat.

Turut hadir Kepala Daerah se-kalimantan Barat serta Ketua DPRD Kabupaten/Kota se-kalimantan Barat. (Mus)

Comment