by

Selesai Dibangun dan Sudah Bisa Dilalui, Sutarmidji Minta Pelaksana Rapikan Jembatan Korek

KalbarOnline, Kubu Raya – Jembatan Korek yang terletak di Desa Korek, Kecamatan Sungai Ambawang, Kabupaten Kubu Raya telah selesai dibangun.

Jembatan yang membuka keterisoliran 6 desa yang ada di daerah Sungai Ambawang itupun kini telah bisa dilalui dan diharapkan dapat meningkatkan aktivitas perekonomian masyarakat.

“Jembatan ini membuka keterisolisan 6 desa dan beberapa kawasan di Ambawang,” kata Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar) Sutarmidji.

Sutarmidji menyampaikan itu usai meninjau langsung jembatan tersebut, Kamis, 5 Mei 2022.

Meski telah selesai dibangun, namun Sutarmidji meminta pihak pelaksana agar merapikan beberapa bagian jembatan.

“Karena beberapa bagian tidak rapi,” kata Sutarmidji.

Orang nomor satu di Kalbar ini memastikan akan memantau perkembangan jembatan tersebut selama masih dalam masa pemeliharaan.

“Saya akan terus pantau,” kata Sutarmidji.

Sutarmidji mengatakan, selain akan dirapikan dengan diaspal dan dicat, di kawasan jembatan tersebut rencananya akan dibangun jalan akses yang akan menghubungkan ke Jalan Trans Kalimantan.

“Setelah genah jembatan ini akan diserahkan ke Kabupaten Kubu Raya karena masuk ranah kewenangan mereka,” kata Sutarmidji.

Intinya Sutarmidji berharap, jembatan yang dibangun melalui APBD Provinsi Kalbar itu dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat.

“Saya harap perekonomian masyarakat di kawasan ini akan berkembang pesat, karena hasil pertanian dan perkebunan cukup baik. Saya harap yang melalui jembatan jangan ngebut, karena masih finishing,” pungkas Sutarmidji.

Saat meninjau jembatan tersebut, Sutarmidji sekaligus menyapa dan silaturahmi dengan masyarakat yang melintas.

BACA JUGA:  Kapolda Kalbar Sebut Mayjen TNI Andika Perkasa Miliki Integritas Dedikasi dan Teladan Yang Patut Dicontoh

Comment