Pola Kerjasama Lintas Sektoral Efektif untuk Mencapai Tujuan Pembangunan Daerah

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan menyadari bahwa pola kerjasama lintas sektoral dan koordinasi antarpemangku kebijakan dan kepentingan, sangat efektif dalam mewujudkan pembangunan daerah.

Olehkarenanya, Bang Sis–sapaan Fransiskus Diaan–berharap kerjasama tersebut dapat memberikan berbagai masukan serta saling mendukung dalam melaksanakan proses pembangunan.

Bang Sis menyampaikan hal tersebut saat ramah tamah bersama Panglima Kodam XII/Tanjungpura Mayjen TNI Sulaiman Agusto, di Pendopo Bupati Kapuas Hulu, Minggu (27/3/2022) malam.

Baca Juga :  Bupati Sis Sebut Pajak Berperan Penting dalam Pembangunan Daerah

Dalam kesempatan tersebut, Bang Sis juga menyampaikan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas Hulu sedang berusaha maksimal mewujudkan tata kelola kepemerintahan yang baik dan bersih.

Guna mewujudkan itu semua, menurut Bang Sis, diperlukan koordinasi, sinergitas dan dukungan seluruh unsur pemerintah daerah, TNI/Polri dan masyarakat.

Baca Juga :  Bupati Kapuas Hulu Dukung Penerapan Aplikasi Puja Indah BSKDN Kemendagri

“Selama ini kita ketahui bahwa program TNI adalah sebagai upaya untuk memberdayakan masyarakat,” kata Bang Sis.

Upaya tersebut dengan membangun dan merehabilitasi sarana prasarana wilayah dan fasilitas sosial/umum yang menyentuh kepentingan masyarakat setempat.

Kemudian mewujudkan ketahanan wilayah yang tangguh guna memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa.(*)

Comment