by

MoU Pemkab Sintang dengan Universitas OSO, Jarot Winarno: Sudah Dipastikan Perguruan Tinggi Ini Berkualitas

KalbarOnline, Sintang – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sintang melakukan penandatantanganan Nota Kesephaman (MoU) dengan Universitas OSO tentang Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Penandatangan MoU tersebut langsung di lakukan Bupati Sintang Jarot Winarno dengan Rektor Universitas OSO Dr. Dede Suratman, di Pendopo Bupati Sintang, Senin (28/3/20220 pagi

Jarot Winarno mengatakan, berdirinya Universitas OSO ini merupakan inisiator dari salah satu tokoh Kalbar.

“Kita ketahui Oesman Sapta Odang (OSO) merupakan salah satu tokoh terbaik Kalbar. Beliau membentuk Universitas, membentuk perguruan tinggi yang diberi nama Universitas OSO,” kata Jarot.

Universitas OSO ini, lanjut Jarot, akan bekerjasama dengan Pemkab Sintang dalam bidang Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian.

Jarot menambahkan, Universitas OSO ini universitas yang berkualitas karena di dalamnya terdapat Ketua Yayasan Prof Chairil Effendy, dan Rektor Dr. Dede Suratman.

“Sudah dipastikan perguruan tinggi ini berkualitas. Sehingga dengan harapan adanya penandatanganan kerjasama ini, putra-putri Kabupaten Sintang banyak masuk Universitas OSO ini,” kata Jarot.

Ia sangat mendukung hal tersebut, lantaran Universitas OSO memiliki jurusan terkait lingkungan, yakni Programstudi Biologi.

“Kabupaten Sintang merupakan Kabupaten Lestari yang bergerak di bidang kelestarian, biologi”, jelas Jarot.

“Saya minta ada sosialisasi-sosialisasi ke sekolah-sekolah di Sintang dari Universitas OSO,” hara Jarot.

Di tempat yang sama, Rektor Universitas OSO Dede Suratman mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Sintang terkait penadantangan MoU ini.

“Saya ucapkan terimakasih kepada Pemkab Sintang yang sudah menyambut baik kami. Tentu dengan harapan akan terjadinya perjanjian kerjasama berupa MoU yang ditandatangani dalam hal pendidikan, pengajaran, pengabdian dan penelitian sesuai dengan Tri Dharma Perguruan Tinggi,” kata Dede.

Dengan penandatanganan MoU ini, lanjut Dede, ke depannya akan terjalin hubungan dan kerjasama yang saling menguntungkan.

BACA JUGA:  Bupati Kapuas Hulu Respon Keluhan Warga Jalan Amin Putussibau Terkait Ruas Jalan Yang Rusak

“Dengan adanya kerjasama ini, nanti OPD di Sintang yang akan bekerjasama dengan Universitas OSO ini, akan symbiosis mutualisme, kerjasama yang saling menguntungkan bagi kedua belah pihak,” ucap Dede.(*)

Comment