Mobil Truk Engkel Jalan Sendiri Hingga Masuk Parit, Apa Penyebabnya

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Warga sekitar Jalan Lintas Selatan Kelurahan Kedamin Hulu, Kecamatan Putussibau Selatan Kapuas Hulu dan pengendara yang melintas dihebohkan dengan kejadian sebuah truk engkel bernomor polisi KB 9012 F masuk parit di Jalan tersebut, Selasa (10/1).

Ahyong (35) supir truk yang juga merupakan salah seorang warga Jalan Lintas Selatan Kelurahan Kedamin Hulu mengatakan bahwa awalnya mobil tersebut sudah terparkir dengan benar di sisi jalan.

Saat ia bersama rekannya sedang memuat bahan bangunan semen ke dalam bak truk, tiba-tiba truk tersebut berjalan sendiri dan langsung masuk parit dengan posisi mobil miring sebelah kanan.

“Kami juga kaget dan langsung melompat keluar keluar truk. Ternyata kunci rem tangan truk tersebut lupa dikunci,” ujarnya.

Ia bersyukur tidak ada yang terluka dalam kejadian tersebut. Karena jarak badan jalan ke bawah parit cukup tinggi sekitar 2 meter, personil dan alat berat pun dikerahkan untuk mengangkat truk keatas badan jalan kembali.

Setelah kurang lebih satu jam mobil truk berhasil diangkat kembali walaupun body bagian depan penyok dan kaca pecah.

Akibat kejadian tersebut secara spontanitas menjadi tontonan warga yang sekitar dan yang sedang melintas di jalan tersebut saat proses pengangkatan truk dengan menggunakan excavator.

Untungnya, arus lalu lintas di sepanjang ruas jalan Lintas Selatan dan sekitarnya tidak mengalami kemacetan. (Ishaq)

Tinggalkan Komentar