Besok Muscab Partai Demokrat Serentak se-Kalbar, Andi Aswad: Persiapan Sudah 100 Persen

KalbarOnlines, Pontianak – Musyawarah Cabang (Muscab) Partai Demokrat Serentak se-Kalimantan Barat (Kalbar) akan digelar di Hotel Aston Pontianak pada Selasa 8 Maret 2022 besok.

“Ini merupakan kegiatan rutin 5 tahun sekali dan Muscab keempat secara serentak,” kata Sekretaris DPD Partai Demokrat Kalbar Usman, saat jumpa pers di DPD Partai Demokrat Kalbar, Minggu 6 Maret 2022.

Selain membahas program kerja, kata Usman, Muscab ini juga akan membahas Laporan Pertanggungjawaban (LPj) para Ketua DPC Partai Demokrat di Kalbar selama 5 tahun lalu.

Baca Juga :  Andri Atlet Wushu Kalbar Perkuat Latihan Kardio Jelang Pertandingan

“Karena Muscab ini juga menjadi bagian agenda suksesi Partai Demokrat, maka juga akan dilakukan pemilihan Ketua DPC se-Kalbar periode 2022-2027,” ungkap Usman.

Sementara itu, Ketua Steering Committee (SC) Muscab DPC Partai Demokrat Kalbar 2022, Andi Aswad mengatakan, segala persiapan sudah dilakukan.

Saat ini peserta DPC Partai Demokrat 14 kabupaten dan kota se-Kalbar sudah mulai berdatangan ke Kota Pontianak. “Semua persiapan sudah dilakukan 100 persen,” kata Andi Aswad.

Karena saat ini masih pandemi, Andi Aswad mohon maaf tidak mengundang dari eksternal Partai Demokrat.

Baca Juga :  Spanduk Liar Terima Kasih Jokowi Bertebaran di Kalbar, Manfaatkan Kemenangan Midji-Norsan?

“Undangan hanya untuk 14 DPC se-Kalbar, 176 peserta dari pengurus anak cabang, Fraksi DPRD Kalbar, Fraksi DPRD kabupaten/kota, kemudian pengurus DPD Kalbar dan pengurus DPP,” kata Andi.

Untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19, Andi menegaskan, panitia telah akan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) di setiap rangkaian kegiatan.

“Dengan menyiapkan antigen di tempat acara bagi semua peserta. Kemudian menyiapkan masker, cuci tangan (hand sanitizer) dan menerapkan jaga jarak,” pungkas Andi.(*)

Comment