Edi Kamtono: HIPMI Kalbar Harus Mampu Cetak Sebanyak-banyaknya Entrepreneur Muda

KalbarOnline, Pontianak Kepengurusan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Kalimantan Barat (Kalbar) yang baru diharapkan bisa berperan aktif membangun perekonomian dan mampu mencetak sebanyak-banyaknya entrepreneur muda.

“Dengan dilantiknya kepengurusan BPD HIPMI Kalbar kita harap bisa memberikan semangat bagi anak muda untuk menjadi entrepreneur dan membuat perekonomian Kalbar khususnya Kota Pontianak bergairah,” kata Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono.

Pernyataan itu disampaikan Edi Kamtono usai menghadiri pelantikan pengurus BPD HIPMI Kalbar masa bakti 2021-2024, di Hotel Mercure Pontianak, Sabtu, 5 Maret 2022.

“Kita ketahui, potensi yang ada di Kalbar ini tak terkecuali Pontianak sangat banyak yang bisa dijadikan peluang,” pungkas Edi Kamtono.

Sementara Ketua Umum BPP HIPMI Mardani H Maming berharap agar kepengurusan HIPMI Kalbar yang baru dapat berperan aktif bersama pemerintah membangun perekonomian dan melahirkan entrepreneur muda. Termasuk memulihkan perekonomian akibat Pandemi Covid-19.

Baca Juga :  Melalui TMMD ke – 101, Pembangunan Infrastruktur Jalan di Limbung Hemat Waktu dan Anggaran

“Pesan saya agar pengurus HIPMI Kalbar dapat berkolaborasi bersama Pak Gubernur, Pak Wali Kota. Apa yang bisa dikerjasamakan dengan pemerintah, laksanakan. Support pemerintah,” kata Mardani.

“Tak ada pengusaha yang hebat kalau tak bergandengan dengan pemerintah. Dukung pemerintah untuk membangun Kalbar bersama-sama bergandengan,” timpal Mardani.

Pemegang rekor MURI sebagai Bupati termuda di Indonesia itu juga mengingatkan kepada pengurus BPD HIPMI Kalbar yang baru agar dapat menggandeng semua pihak.

“Saya harap kepengurusan BPD HIPMI Kalbar yang baru ini lebih baik dari sebelumnya. Satu pesan saya, jangan ada lagi perbedaan dan kubu-kubu,” pesannya.

Baca Juga :  Usai Tak Lagi Menjabat, Sutarmidji Ingin Jadi Konsultan Politik, Ria Norsan Ingin Fokus Kegiatan Sosial

Sementara Ghulam Mohammad Sharon mengucap syukur setelah melalui proses yang cukup panjang akhirnya resmi memimpin HIPMI Kalbar.

“Alhamdulillah semua berjalan lancar, saya ucapkan terima kasih pada seluruh pihak yang terlibat,” kata Ghulam Mohammad Sharon.

Dalam kesempatan itu, Sharon juga mengharapkan dukungan dan bimbingan dari semua pihak, Gubernur, Wali Kota dan pihak lainnya.

Diketahui, Ghulam Mohammad Sharon terpilih sebagai Ketum BPD HIPMI Kalbar masa bakti 2021-2024 melalui Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) HIPMI Kalbar yang berlangsung di Hotel Golden Tulip Pontianak, pada 15 Desember 2021 lalu.

Sharon didampingi Sudirman sebagai Sekretaris Umum dan Erry Iriansyah sebagai Bendahara Umum.

Comment