Ini 5 Kewajiban Suami Terhadap Istri Dalam Ajaran Islam

KalbarOnline.comDalam ajaran Islam, menikah tidak hanya sebatas tinggal bersama sampai maut memisahkan. Baik suami maupun istri, memiliki hak dan kewajiban dalam pernikahan yang patut dipatuhi terhadap pasangannya.

Namun tak sedikit pula suami yang tidak paham mengenai kewajiban suami terhadap istri. Setidaknya ada 5 kewajiban suami terhadap istri menurut Islam yang pernah disampaikan Ustadz Abdul Somad melalui channel Youtube Ustadz Abdul Somad Official yang diunggah 19 Agustus 2019.

Menurut Ustadz Abdul Somad, laki-laki dan perempuan ada hak dan kewajiban. Dalam diri suami ada kewajiban, dalam diri istri ada hak. Kata Ustadz Abdul Somad, ada 5 kewajiban suami terhadap istri.

Baca Juga :  Di Hadapan Presiden dan Pemimpin Asean, Dirut PLN Paparkan Green Enabling Supergrid Hingga Rampungnya PLTS Terapung Cirata

“Kewajiban suami ada 5. Makan, pakaian, tempat tinggal, pendidikan, dan perhatian. Bila dia (suami) tidak memberikan itu, maka dia zolim dituntut di hadapan Allah SWT,” kata Ustadz Abdul Somad.

Baca Juga :  Ustadz Abdul Somad Ajak Masyarakat Uncak Kapuas Jaga Kebhinekaan: Jangan Mau Diadu Domba

Demikianlah beberapa kewajiban yang harus dipenuhi oleh seorang suami kepada istri menurut ajaran Islam. Suami dan istri wajib mengetahui hal ini.

Comment