Farhan: Pemkab Ketapang Dukung Kegiatan Keagamaan

KalbarOnline, KetapangPemerintah Kabupaten Ketapang memastikan dukungan terhadap kegiatan-kegiatan keagamaan.

“Pemerintah Kabupaten Ketapang tentu akan memberikan dukungan dan menyambut baik setiap pelaksanaan kegiatan keagamaan yang ada di Ketapang ini, lebih-lebih perayaaan hari besar umat Islam,” kata Wakil Bupati Ketapang Farhan.

Hal itu disampaikan Farhan saat menghadiri peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad 1443 Hijriah yang digelar oleh Yayasan dan pengurus Masjid Agung Al-Ikhlas Ketapang, Rabu, 23 Februari 2022.

Tak hanya masjid, Farhan menegaskan bahwa Pemerintah Kabupaten Ketapang akan selalu mendukung. Karena bangsa Indonesia terdiri dari beragam insan beragama.

“Mari kita ikuti Isra Mi’raj ini dengan baik, sehingga kita akan mendapatkan ilmu baru pada malam ini tentang Islam,” kata Farhan.

Dalam kesempatan itu, Farhan juga mengingatkan bahwa pandemi Covid-19 belum berakhir.

“Silakan lakukan kegiatan seperti biasanya dengan tetap melaksanakan prokes yang ketat terutama memakai masker. Kita berikhtiar dan berdoa malam ini agar pandemi ini cepat berakhir,” pungkas Farhan.

Dalam kesempatan itu juga diisi tausyiah agama oleh Abuya Al-Habib M. Fahmi Al Muthahar pengasuh Ponpes Raudlatul Muhibbin Pontianak.

Di akhir kegiatan Wakil Bupati juga menyerahkan hadiah lomba pidato bahasa Arab dan bahasa Inggris yang diadakan oleh pengurus Masjid Agung Al-Ikhlas dalam rangka memeriahkan peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad 1443 Hijriah.

Baca Juga :  Meriahnya Lebaran Ketupat Bersama Camat Kendawangan di Pantai Pasir Putih

Comment