by

Masih Ada yang Takut Disuntik Vaksin Covid-19 di Kota Pontianak?

KalbarOnline, Pontianak – Cakupan Vaksinasi Covid-19 di Kota Pontianak, Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) sudah mencapai 90,26 persen.

Kendati demikian, Vaksinasi Covid-19 terus digencarkan seperti yang digelar Polda Kalbar di Pontianak Convention Center (PCC), Jumat 11 Februari 2022 hari ini.

Ironisnya, dengan cakupan yang luar biasa tersebut, masih ada warga Kota Pontianak yang baru mengikuti Vaksinasi Covid-19 dosis pertama.

Menurut Kapolda Kalbar Irjen Pol Suryanbodo Asmoro, mungkin masih ada warga yang merasa takut, tidak percaya atau was-was. Sehingga baru ikut Vaksinasi Covid-19 sekarang.

“Kita harapkan semuanya tidak perlu takut untuk melaksanakan vaksinasi, karena ini demi kepentingan bersama, agar pandemi Covid-19 segera berakhir,” kata Suryanbodo.

Ia mengungkapkan, Vaksinasi Massal Tahap Pertama di PCC ini diikuti 500 orang. Selanjutnya Tahap Kedua juga diperkirakan 500 orang.

Di tempat yang sama, Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono mengungkapkan, secara keseluruhan cakupan Vaksinasi Covid-19 di Kota Pontianak 90,26 persen.

Namun bila dilihat per sasaran, cakupan Vaksinasi Covid-19 belum setinggi itu. Misalnya untuk Lanjut Usia (Lansia). “Kita berharap target Lansia 70 persen bisa tercapai,” ucap Edi.

Edi memastikan, Vaksinasi Covid-19 akan terus digencarkan di Kota Pontianak, mulai dari Vaksinasi anak usia 6-11 tahun, desa hingga Lansia.

“Baik itu vaksinasi dosis pertama (V1) maupun dosis kedua (V2) serta booster,” kata Edi.

Ia menambahkan, selama Vaksinasi Covid-19 tidak ada kendala berarti, stok vaksin juga tersedia dan sentra-sentra pelayanan vaksin juga tersebar hingga di Puskesmas.

“Vaksin booster juga sudah tersedia di Puskesmas-Puskesmas,” tutup Edi.(*)

BACA JUGA:  Tingkatkan Kapasitas Rumah Sakit Lima Kali Lipat

Comment