Pemprov Kalbar Tanda Tangani NPHD Pengamanan Pemilu dan Pilkada bersama Kapolda dan Pangdam XII Tanjungpura

KalbarOnline, Pontianak – Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat bersama Kepolisian Daerah Kalimantan Barat dan Kodam XII Tanjungpura melakukan penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) Pengamanan Pilkada Tahun 2024.

Penandatanganan itu dilakukan oleh Pj Gubernur Kalbar, Harisson, Kapolda Kalbar, Irjen Pol Pipit Rismanto dan Pangdam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Iwan Setiawan, di Hotel Mercure Pontianak, Selasa (06/02/2024).

“Kami berharap dengan dilakukannya penandatanganan naskah perjanjian, dapat menjalin meningkatkan kerja sama dalam menjaga serta mensukseskan kegiatan pilkada di-Kalimantan Barat,” ujar Harisson.

Dirinya meyakini, dengan sinergi dan kerja sama yang dibangun serta integritas yang tinggi, pasti mampu mewujudkan pemilu yang aman, damai, demokrasi dan bermartabat demi Indonesia dan Kalimantan Barat.

Baca Juga :  Tak Semua Warga Kalbar Dapat Disuntik Vaksin Covid, Ini Penjelasannya

“Semoga pemilu dan pilkada tahun 2024 ini menjadi tolak ukur dalam kemajuan demokrasi untuk bangsa Indonesia,” ucap Harisson.

Foto bersama jajaran Forkopimda Kalbar. (Foto: Indri)
Foto bersama jajaran Forkopimda Kalbar. (Foto: Indri)

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Kalbar, Manto Saidi menerangkan, penandatanganan NPHD ini adalah langkah awal persiapan dalam penyelenggaraan pilkada serentak.

Manto mengungkapkan, NPHD ini adalah ronde kedua. Ronde pertama itu sudah dilakukan dengan KPU dan Bawaslu di November 2023.

Baca Juga :  Belajar Tatap Muka di Pontianak Mulai Tahun Depan, Edi Kamtono Pastikan Sekolah Penuhi Standar Prokes

“Setelah NPHD itu ditandatangani oleh KPU dan Bawaslu, kita sudah transfer sebagian dananya. 40 persen dari alokasi dana yang diminta KPU dan Bawaslu sudah kita transfer. Tahun ini akan kita lanjutkan untuk pelunasannya,” ungkap Manto.

“Sementara untuk yang hari ini adalah untuk TNI dan Polri, maka di tahun ini juga kalau bisa di bulan Februari ini kita akan mulai mentransfer melunaskan, sehingga mereka sudah dapat bergerak, karena sebagaimana kita ketahui tahapan pilkada sudah mulai,” imbuhnya. (Indri)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment