by

Pastor di Kalbar Jalin Hubungan Terlarang dengan Jemaat, Kapusin Pontianak Digeruduk

Pastor di Kalbar Jalin Hubungan Terlarang dengan Jemaat, Kapusin Pontianak Digeruduk

KalbarOnline, Pontianak – Provinsial Kapusin Pontianak didatangi seorang warga asal Kabupaten Landak berinisial VN bersama keluarganya. Kedatangan VN dan keluarga yang didampingi Ketua DAD Mempawah itu dalam rangka mempertanyakan status Pastor berinisial EG di Provinsial Kapusin Pontianak yang diketahui menjalin hubungan terlarang dengan EGA, istri VN.

Dari informasi yang diterima media ini, Pastor EG sejatinya telah mengundurkan diri sebagai biarawan dan imam Kapusin Provinsi Pontianak pada tahun 2019 di masa kepemimpinan Pastor Hermanus Mayong sebagai Minister Provinsial Ordo Kapusin periode 2018-2021 setelah diketahui kasusnya oleh pihak Ordo.

Di mana, kasus Pastor EG mencuat dan diselesaikan pada masa tersebut dengan beragam kesepakatan dan perjanjian yang telah disepakati bersama. Bahkan Pastor EG dan EGA yang sama-sama mengakui perbuatan mereka telah dihukum adat Kampang Basa, adat Dayak Kanayatn.

Namun anehnya, Pastor EG justru ditarik kembali sebagai imam Kapusin dan saudara Kapusin Provinsi Pontianak oleh Pastor Faustus Bagara selaku Minister Provinsial Ordo Kapusin yang baru.



Kedatangan VN bersama keluarganya di Provinsial Kapusin Pontianak pun disambut oleh Pastor Stephanus Gathot Purtomo sebagai Vikaris Provinsial dan Pastor William Chang sebagai penasihat Provinsial. Pertemuan itu pun berlangsung tegang.

“Brak,” suara gebrakan meja.

Comment

Terbaru