Pulang ke Pontianak, Raja Sapta Oktohari Nyoblos di TPS 01

KalbarOnline, Pontianak – Pengusaha muda nasional, Raja Sapta Oktohari pulang ke Kota Pontianak Kalimantan Barat untuk mencoblos di pemilu 2024. Okto memberikan hak pilihnya itu di TPS 01 Kota Pontianak.

Kepada awak media, Okto merasa bersyukur dapat memberikan hak pilihnya dalam pesta demokrasi 2024 ini.

Alhamdulillah hari ini saya telah menunaikan tanggung jawab dan kewajiban saya sebagai warga negara Indonesia dengan menyalurkan hak pilih di TPS 01 di Kota Pontianak, Kalimantan Barat,” ucapnya, Rabu (14/02/2024).

Anak dari tokoh nasional Oesman Sapta Odang ini mengaku selalu pulang ke Pontianak setiap kali hajatan pemilu. Ia merasa tak ingin menyia-nyiakan hak dan kontribusinya sebagai warga negara Indonesia.

Baca Juga :  Wabup Sujiwo "Disandera" Kelompok Teroris, Prajurit TNI Datang Menyelamatkan

“Saya memang setiap pemilihan harus kembali ke Pontianak, karena memang masih terdata sebagai warga Kota Pontianak sesuai Kartu Tanda Penduduk (KTP),” tutur pria ramah itu.

“Sebagai warga negara Indonesia, tentunya ini tanggung jawab dan kewajiban kita untuk menggunakan hak pilih kita. Buat yang belum ke TPS, masih ada waktu, jangan sampai ketinggalan, ini adalah bentuk partisipasi kita berkontribusi untuk Indonesia yang lebih baik lagi,” sambung Okto.

Baca Juga :  Polda Kalbar Amankan Pemuda Penyerang Polisi Saat Aksi 1812

Okto menilai, secara umum pemilu di Kalbar dari periode ke periode berlangsung lancar. Termasuk pada pemilu kali ini, ia berharap tidak ada kendala yang berarti.

“Semuanya berjalan lancar, saya lihat sejak pagi. Ini prosesnya masih berlangsung, karena TPS baru akan tutup nanti pukul 13.00 WIB. Tadi di TPS saya lebih dari 100 orang Daftar Pemilih Tetap (DPT). Tapi mekanismenya sangat baik tadi, karena dibagi waktunya sehingga masyarakat tidak bertumpuk,” ujarnya. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment