Anak Mutilasi Ibu Kandung di Gang Landak Pontianak, Ini Penjelasan Polisi

KalbarOnline, Pontianak – Warga Kota Pontianak, digegerkan dengan kasus peristiwa sadis yang dilakukan oleh seorang perempuan di salah sebuah rumah nomor 29 di Gang Landak, Jalan Tanjungpura, Kecamatan Pontianak Selatan, Kamis sore (5/7/2018).

Peristiwa sadis ini dilakukan oleh HN (43) yang tega memutilasi ibu kandungnya JSJ (80).

Hal ini terungkap setelah tetangga mendapati JSJ tergeletak tak bernyawa di dapur rumah. Tak hanya tewas, warga juga menemukan tubuh korban dipotong menjadi beberapa bagian.

Baca Juga :  Kanwil DJPb Kalbar Dorong Kinerja BLUD RSUD Soedarso

“Kami menerima laporan dari warga pada Kamis sore sekitar pukul 16.30 WIB. Kedua kaki korban terpotong. Tangannya juga dipotong. Lehernya juga nyaris putus,” ujar Kasat Reskrim Polresta Pontianak, Kompol Muhammad Husni Ramli.

HN sebagai tersangka, lanjutnya, telah diamankan di Mapolresta. Polisi juga sudah meminta keterangan sejumlah saksi.

Berdasarkan keterangan sementara, HN disebut memiliki riwayat penyakit kejiwaan. Namun, sudah sejak lama tak mendapatkan terapi.

“Tapi itu baru keterangan saksi, kami akan dalami dulu dan memeriksa apakah benar riwayat penyakit kejiwaan tersebut,” tegasnya.

Baca Juga :  Remaja di Pontianak Gasak Besi Kapal Seberat 100 Kilogram

Selain menangkap pelaku, polisi juga menyita sebilah parang yang digunakan HN untuk membunuh dan memotong tubuh ibunya itu.

“Kami juga menyita ember sebagai wadah dia memutilasi bagian tubuh korban,” tandasnya.

Peristiwa ini pun lantas mengundang kehebohan warga sekitar untuk datang menyaksikan kejadian tersebut, hingga pihak Kepolisian datang untuk mengamankan pelaku, massa pun berangsur meninggalkan lokasi kejadian. (Fai)

Comment