Pastor di Kalbar Jalin Hubungan Terlarang dengan Jemaat, Kapusin Pontianak Digeruduk

VN yang mendapat informasi Pastor EG ditarik kembali menjadi imam di Kapusin pun tak terima. Pihak Provinsial Kapusin dituding menutupi informasi tersebut. VN yang datang lengkap dengan bukti-bukti pun merasa dizolimi oleh pihak Provinsial Kapusin Pontianak. Setelah rumah tangganya bersama EGA dihancurkan oleh Pastor EG, pihak Provinsial Kapusin justru seperti memberikan panggung dan melindungi EG.

“Pastor yang notabene sudah bermasalah dengan kami, informasinya ditarik lagi menjadi imam Kapusin. Terkait informasi itu benar atau tidak, maka kami mendatangani Ordo Kapusin untuk menanyakan itu yang dimediasikan oleh Bruder Stephanus Paiman. Tapi dari pihak Ordo Kapusin tidak memberikan jawaban yang memuaskan kami,” kata VN saat diwawancarai wartawan, Minggu, 9 Januari 2022.

Baca Juga :  OMK Sebut Pastor JR Berjasa Besar untuk MRPD

VN berujar, pihak Ordo Kapusin menawarkan untuk dijadwalkan pertemuan kembali. Namun VN kadung kecewa. VN merasa dibohongi dengan dilanggarnya perjanjian dan kesepakatan yang telah dibuat.



“Intinya kami ke sini hanya ingin mencari kebenaran, bahwa posisi saya sudah dizolimi, dibohongi dengan perjanjian sebelumnya. Kami ingin kasus ini tetap berlanjut sampai tuntas,” kata VN.

VN pun dengan tegas menyebut pihak Ordo Kapusin Pontianak seperti menutupi informasi tentang status ditariknya kembali Pastor EG sebagai imam.

Baca Juga :  Dekranasda dan TP PKK Gelar Pelatihan Pembuatan Pokok Telok dan Hampers Bagi Penyandang Disabilitas

“Tapi ada keadilan yang harus ditegakan. Ini harus jadi pelajaran bagi siapapun. Saya di sini sebagai korban, jangan sampai ada kasus serupa terulang kembali, saya minta ini dijadikan pelajaran untuk kita semua,” tutup VN.

Sementara Vikaris Provinsial Kapusin Pontianak, Pastor Stephanus Gathot Purtomo enggan memberikan penjelasannya saat diwawancarai wartawan.

“Saya no komen saja, dari pada nanti keliru. Lebih baik no komen,” katanya.

Comment