Gubernur Dorong HIPMI untuk Lebih Inovatif

Gubernur Dorong HIPMI untuk Lebih Inovatif

KalbarOnline, Pontianak –  Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji berharap agar Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kalbar mampu menciptakan program inovatif dalam menaungi dunia usaha. Hal itu disampaikannya saat membuka Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) BPD Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI), Rabu kemarin.

“Atas nama Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat, saya mengapresiasi dan menyambut baik diselenggarakannya Musyawarah Daerah Luar Biasa HIPMI. Siapa pun yang akan terpilih nantinya diharapkan mampu mengayomi dan menciptakan program-program yang inovatif dalam menaungi dunia usaha. Dan jangan sibuk mengurus diri sendiri karena bisa membuat organisasi tidak akan maju. Pemimpin sebuah organisasi harus bisa mengayomi dan membuat seluruh anggotanya berkembang,” harapnya.

Baca Juga :  Belum Lengkap, Berkas Milton-Boyman Dikembalikan KPU

Selain itu, menurut Midji, banyak peluang yang harus diraih oleh pengusaha muda. HIPMI diharapkan mampu berkolaborasi bersama pemerintah agar seluruh tujuan yang ingin dicapai bisa terwujud seiring dengan arus perkembangan zaman.

Midji juga menegaskan agar anggota HIPMI bisa saling berdiskusi dan bekerjasama dalam menentukan arah organisasi.

“Pemprov Kalbar akan terus berupaya agar perizinan dan hal lainnya bisa transparan, akurat, dan cepat,” tutupnya.

Sementara Ketua Bidang 8 BPP HIPMI Kalbar Ali Affandi mengungkapkan, forum ini diharapkan menjadi awal mula bagi HIPMI untuk berperan dalam bersinergi dengan pemerintah dalam membangun Kalimantan Barat.

“Komunikasi yang baik antara Pemprov Kalbar dan HIPMI Kalbar akan menjadi pintu utama dalam menggapai cita-cita organisasi. Untuk itu, kehadiran Gubernur Kalbar merupakan harapan bagi HIPMI dalam memberikan peluang untuk berkontribusi lebih jauh. Kita bisa melihat komitmen Gubernur Kalbar memberi akses kepada HIPMI untuk bisa berkontribusi dalam visi misi Gubernur yang fokus pada pembangunan infrastruktur, pendidikan, dan kesehatan,” katanya.

Baca Juga :  30 Calon Bupati dan Wakil Bupati Pilkada Serentak 2020 di Kalbar Dinyatakan Negatif Covid

Peran HIPMI sangat dibutuhkan untuk berperan serta dalam membangun 400 desa mandiri agar masyarakat desa berdaya, maju, dan sejahtera.

Menurutnya, HIPMI harus berkolaborasi dengan Pemprov Kalbar dan harus memperhatikan beberapa hal, seperti ketersediaan sekolah, layanan masyarakat, dan juga infrastruktur yang baik.

“Di sinilah kita harus bergotong royong membantu pemerintah kedepannya,” harapnya.

Turut hadir seluruh Ketua BPC HIPMI di Kalbar, serta unsur Forkopimda Provinsi Kalbar.

Comment