Bersama Bangun Budaya Anti Korupsi

Bersama Bangun Budaya Anti Korupsi

KalbarOnline, Pontianak – Pemerintah Provinsi Kalbar menggelar peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia tahun 2021. Kegiatan yang dilangsungkan di Mercure Pontianak ini dibuka oleh Gubernur Kalbar Sutarmidji, Rabu, 15 Desember 2021.

“Peringatan Hari Korupsi sudah tepat dalam menangani korupsi itu sendiri, bisa dimulai dari lingkungan kecil kemudian lingkungan besar. Kita harus menjalankan semua sesuai dengan peraturan,” kata Midji, dalam sambutannya.

Selain itu, Gubernur juga menegaskan pelayanan publik harus dilaksanakan dengan cepat, tepat, transparan, dan murah. Murah dalam artian tidak mengeluarkan biaya. Kemudian, setiap jenis layanan harus dilengkapi SOP yang berguna sebagai dasar melaksanakan evaluasi.

Baca Juga :  Bersepeda Jumat Pagi, Edi Kamtono Mancing Ikan Bareng Dedi

“Unit kerja yang baik selalu mengevaluasi SOP-nya. Saya berharap kita bersatu membangun budaya anti korupsi dan berkomitmen dalam mencegah segala macam bentuk tindakan korupsi agar tata kelola pemerintahan menjadi baik, bersih, dan transparan. Karena memerangi korupsi bukan hanya menjadi tugas KPK, melainkan tugas kita semua,” tutupnya.

Baca Juga :  Pemprov Kalbar Gelar Pangan Murah di Momen HUT Satpol PP dan Satlinmas 2024

Turut hadir Ditreskrimsus Polda Kalbar, Kepala Kejaksaan Tinggi Kalimantan Barat, Inspektur Provinsi Kalimantan Barat, Kepala Perwakilan BPKP Kalbar, Ketua Ombudsman RI Perwakilan Kalbar, Staf Ahli Gubernur, Asisten Sekda, Kepala Biro, Kepala Dinas dan Kepala Lembaga Teknis lainnya di lingkungan Pemprov Kalbar, Ketua TP PKK Provinsi Kalimantan Barat beserta jajaran, Ketua MAPI Kalbar, Ketua LAKI Kalbar, Ketua KAMPAK Kalbar, dan Ketua PATRON Kalbar.

Comment