30 Calon Bupati dan Wakil Bupati Pilkada Serentak 2020 di Kalbar Dinyatakan Negatif Covid

30 Calon Bupati dan Wakil Bupati Pilkada Serentak 2020 di Kalbar Dinyatakan Negatif Covid

KalbarOnline, Pontianak – Sebanyak 30 orang yang merupakan calon Bupati dan Wakil Bupati yang mengikuti pilkada serentak 2020 di tujuh daerah di Provinsi Kalimantan Barat dinyatakan negatif Covid-19. Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat, Harisson saat mengumumkan perkembangan kasus Covid-19 di Kalbar, Jumat (4/9/2020).

Baca Juga :  Rasakan Sensasi Menyulut Meriam Karbit, Kadisporapar Kalbar: Dahsyat…

“Untuk calon Bupati dan Wakil Bupati pemilihan serentak 2020, kita sudah melaksanakan pemeriksaan terhadap 30 sampel swab. 29 dari 30 ini dilakukan pemeriksaan di Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) Provinsi Kalbar untuk pengambilan swabnya. Kemudian kita lakukan pemeriksaan di Laboratorium Untan,” ujarnya.

“Sementara satunya lagi diambil dan diperiksa menggunakan fasilitas mobile PCR Pemerintah Kabupaten Sintang. Hasil semuanya ini dinyatakan negatif, hasilnya sudah keluar dan negatif, tidak sedang tertular Covid-19,” timpalnya.

Baca Juga :  Oposisi Malaysia Ragukan Dana Besar Penanganan Covid-19 di RS Swasta

Kendati dinyatakan negatif, Harisson meminta para calon, petugas pelaksana Pilkada untuk benar-benar melaksanakan secara disiplin protokol kesehatan berdasarkan peraturan yang sudah ditetapkan.

“Untuk petugas-petugas itu diminta dilaksanakan rapid test, dan mereka juga untuk melaksanakan kegiatannya menggunakan APD (Alat Pelindung Diri),” tandasnya. (Fai)

Comment