Wabup Wahyudi Hidayat Hadiri Pembahasan RUU HKPD Soal DAU Luas Wilayah Tutupan Hutan Daerah di Jakarta

Wabup Wahyudi Hidayat Hadiri Pembahasan RUU HKPD Soal DAU Luas Wilayah Tutupan Hutan Daerah di Jakarta

KalbarOnline.com – Wakil Bupati Kapuas Hulu Wahyudi Hidayat menghadiri Pertemuan Para Pihak tentang RUU Hubungan Keuangan Pemerintah dan Daerah (HKPD) Terkait Dana Alokasi Umum (DAU) Mempertimbangkan Luas Wilayah Tutupan Hutan Daerah Bertempat di Hotel Sultan, Jakarta, Selasa, 30 November 2021.

“Pertemuan ini bertujuan untuk menyampaikan kepada pemerintah aspirasi provinsi dan kabupaten dengan wilayah tutupan hutan tentang masukan untuk perbaikan RUU Hubungan Keuangan Pemerintah dan Daerah (HKPD) berkaitan dengan Dana Alokasi Umum dengan mempertimbangkan luas wilayah tutupan hutan daerah,” katanya.

Baca Juga :  Wahyudi Hidayat Serahkan Bantuan untuk Korban Banjir di Hulu Gurung

Wabup Wahyudi Hidayat Hadiri Pembahasan RUU HKPD Soal DAU Luas Wilayah Tutupan Hutan Daerah di Jakarta 2

Pertemuan ini juga sekaligus untuk mendengarkan dan mendiskusikan pandangan Pemerintah bersama Komisi XI Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Komite IV Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, dan ilmuwan (Badan Riset dan Inovasi Nasional).

Baca Juga :  Wakil Bupati Kapuas Hulu Buka IHT Implementasi Kurikulum Merdeka Sekolah Penggerak

“Diskusi tentang aspirasi provinsi dan kabupaten dengan wilayah tutupan hutan dari seluruh Indonesia untuk perbaikan DAU dalam RUU HKPD dan yang Ketiga menghasilkan rekomendasi dan rencana tindak lanjut bersama untuk RUU HKPD,” kata Wabup.

Pertemuan itu turut dihadiri oleh Para Menteri/Wakil Menteri, Gubernur/Wakil Gubernur, Bupati/Wakil Bupati, Staf Khusus Menteri, DPR RI, Akademisi dan pihak terkait lainnya.

Comment