by

IMM Sintang Salurkan 700 Paket Makanan Siap Saji untuk Korban Banjir

IMM Sintang Salurkan 700 Paket Makanan Siap Saji untuk Korban Banjir

KalbarOnline, Sintang – Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kabupaten Sintang Kapuas Raya menyalurkan bantuan sebanyak 700 paket makanan siap saji kepada masyarakat terdampak banjir.

“Makanan siap saji yang kami salurkan itu, seperti mie instan, biskuit, makanan kaleng, dan minuman energen yang dikemas dalam 700 paket,” kata Ketua IMM Kabupaten Sintang Kapuas Raya, Ofiananda Pratama di Sintang, Minggu.

Dia menjelaskan, makanan siap saji itu disalurkan kepada masyarakat di Sintang yang terdampak banjir, dan untuk tahap pertama di Kecamatan Ulak Jaya, kemudian tahap kedua di Desa Jetak, Kecamatan Dedai dan Kelam Permai, Kabupaten Sintang yang masih terdampak banjir.

“Bantuan ini merupakan hasil upaya dan partisipasi dari donasi teman-teman IMM Kabupaten Sintang untuk meringankan beban masyarakat terdampak banjir,” ujarnya.

Dia menyatakan, tujuan dari gerakan kemanusian adalah untuk saling berbagi dan meringankan masyarakat terdampak banjir maupun pascabanjir, dan semoga meringankan beban masyarakat.

Dia menambahkan, ke depan IMM Kabupaten Sintang akan terus melakukan aksi kemanusian dan bersinergis dengan pemerintah daerah, pasca bencana banjir, tentunya perlu adanya upaya pemulihan ekonomi, perbaikan infrastruktur, pemulihan kesehatan dan kebersihan, sehingga serginitas antara pemerintah, mahasiswa dan masyarakat harus ditingkatkan lagi.

BACA JUGA:  Muhammadiyah Tegaskan Ambulans yang Diamankan Polisi Bukan Milik MDMC

Comment

Terbaru