Sekda Kalbar Terima Audiensi Ikatan Pelajar Muhammadiyah

KalbarOnline, Pontianak – Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Barat, Harisson menerima audiensi Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) di Ruang Kerja Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Barat, Kantor Gubernur Kalimantan Barat, Rabu (11/01/2023).

“Terima kasih kepada adik-adik yang telah hadir disini, Saya bangga kepada adik-adik yang telah berorganisasi, saya harap organisasi ini semakin matang,” ungkap Sekda Kalbar kepada para pengurus yang hadir.

Dirinya menyampaikan, keterlibatan para pelajar dalam organisasi sangatlah bermanfaat, terutama bagi perkembangan psikologi pemuda atau pelajar untuk menjadi lebih baik. Karena dalam berorganisasi tentunya akan menemui dinamika, dan para pelajar tersebut akan belajar bagaimana memecahkan masalah dan mencari solusi yang terbaik.

Baca Juga :  Kenakan Baju Melayu ke Istana Kadriah Pontianak, Bang Sandi Disambut Emak-emak Militan

“Dan kalau berorganisasi, jika menemui hambatan, harus ada kemampuan untuk memecahkan permasalahan, karena untuk menjadi bekal dalam perkembangan diri sehingga bisa lebih maju,” ucapnya.

Sekda Kalbar, Harisson menerima audiensi dari Ikatan Pelajar Muhammadiyah, Rabu (11/01/2023). (Foto: Biro Adpim For KalbarOnline.com)
Sekda Kalbar, Harisson menerima audiensi dari Ikatan Pelajar Muhammadiyah, Rabu (11/01/2023). (Foto: Biro Adpim For KalbarOnline.com)

“Jadi adik-adik harus tetap terus semangat walaupun banyak tantangan,” pinta Harisson.

Sementara itu, Ketua Umum Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Muhammadiyah menyampaikan, bahwa audiensi ini dalam rangka menyampaikan terkait akan diadakannya Konferensi Pimpinan Wilayah yang akan diikuti Pelajar Muhammadiyah se-Kalbar dalam rangka evaluasi setengah periode.

Baca Juga :  Jadi Pembicara Reuni Akbar Magister Manajemen Untan, Gubernur Sutarmidji Beberkan Capaian Pemprov Kalbar

Insya Allah di situ kita ada membahas beberapa isu, yakni tentang kesehatan mental, karakter preneur, isu kekerasan seksual dan kondusifitas pelajar dalam menghadapi tahun politik 2024,” jelasnya.

Sebagai informasi, kegiatan ini direncanakan akan dilaksanakan di Aula Bupati Kubu Raya pada tanggal 21 – 23 Januari 2023. (Jau)

Comment