by

Bupati Aron dan BMPD Kalbar Salurkan Bantuan Banjir untuk Warga Seberang Kapuas

Bupati Aron dan BMPD Kalbar Salurkan Bantuan Banjir untuk Warga Seberang Kapuas

KalbarOnline, Sekadau – Bupati Sekadau Aron bersama Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) Provinsi Kalimantan Barat melakukan penyaluran bantuan kepada masyarakat terdampak banjir di Dusun Tanjak Raong, Desa Seberang Kapuas, Kecamatan Sekadau Hilir, Kamis (25/11/2021).

Sebelumnya, Kepala BMPD Kalimantan Barat Agus Chusaini menyerahkan bantuan paket sembako kepada Bupati Sekadau Aron di UMKM Center Sekadau dengan jumlah sebanyak 500 paket bantuan kepada masyarakat terdampak banjir di Kabupaten Sekadau.

Bupati Sekadau Aron mengatakan bahwa, mesikpun pada saat ini banjir sudah mulai surut, namun pemerintah akan terus membantu masyarakat terdampak banjir beberapa waktu yang  lalu, dikarenakan masyarakat belum bisa melakukan aktifitasnya secara normal.

“Pada hari ini kita bersama BMPD Kalbar menyerahkan bantuan kepada masyarakat kita yang terdampak banjir di Dusun Tanjak Raong Desa Seberang Kapuas, meskipun kita ketahui bersama bahwa airnya sudah mulai surut tetapi mereka masih memerlukan bantuan dari kita semua karena belum bisa beraktifitas dengan normal,” kata Aron.

“Sudah hampir satu bulan masyarakat kita yang terdampak banjir rumahnya terendam, terutama yang berada yang pesisir sungai Kapuas ini, untuk itu tidak salah apabila kita masih memberikan bantuan kepada mereka, baik itu sembako maupun pelayanan kesehatan,” katanya lagi.

Untuk masyarakat di Dusun Tanjak Raong mendapat sebanyak 60 paket bantuan dari total 500 paket yang diberikan oleh pihak  Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) Provinsi Kalimantan Barat.

Kepala BMPD Kalbar Agus Chusaini menuturkan bahwa, BMPD Kalbar memang memiliki gerekan sosial sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat di Kalimantan Barat khususnya. Ia melanjutkan bahwa BMPD Kalbar memberikan sebanyak 2000 paket bantuan kepada masyarakat di empat kabupaten yang terdampak banjir.

BACA JUGA:  Sebut Plt Kadis PUTR Ketapang Asbun, Dewan Tantang Turun Lapangan

“Ini merupakan salah satu bentuk kegiatan kita di BMPD Kalbar dalam sesi sosial, jadi kami sebenarnya memang selalu memberikan disetiap waktu, sejak COVID-19 kita sudah memberikan bantuan kepada masyarakat dan kebetulan di Sekadau baru sekarang ini, karena kebanyakan kita lakukan di area-area sekitar Pontianak, Mempawah dan Kubu raya,” kata Agus.

“Karena adanya banjir di sisi timur Kalimantan Barat, kami mencoba menggeser kegiatan sosial kami diarea sini yaitu Sekadau, Sintang dan sekitarnya, Alhamdulillah ada 2000 paket yang kita bagikan di empat kabupaten yaitu Sekadau, Melawi Sintang dan Kapuas Hulu,” tandasnya.

Comment