Masyarakat Sekadau Nobar Final Piala Dunia 2018 di Rumah Bupati Rupinus

“99 Persen Jagokan Kroasia”

KalbarOnline, Sekadau – Perhelatan Piala Dunia Rusia akhirnya mencapai babak final. Euforia juga turut dirasakan oleh masyarakat Indonesia tak terkecuali masyarakat Kabupaten Sekadau. Berbagai kafe dipenuhi masyarakat Sekadau.

Tak hanya itu, kediaman pribadi Bupati Sekadau, Rupinus juga turut diramaikan masyarakat dari berbagai kalangan dalam rangka ‘nonton bareng’ (nobar) bersama orang nomor 1 di Bumi Lawang Kuari ini untuk menyaksikan laga Kroasia kontra Francis, Minggu malam (15/7/2018).

Bupati Rupinus malam itu tampil sangat sederhana. Baju oblong berwarna putih, sedikit bergaris di bagian saku menjadi kaos yang digunakan saat nobar bersama masyarakat pecinta olahraga di Sekadau.

Bupati Rupinus juga tidak sekedar hanya nobar, tapi juga ikut menjamu para penggemar bola yang datang ke kediamannya. Garasi yang biasa digunakan oleh Bupati untuk memarkirkan mobil dinasnya itulah yang digunakan selama nobar piala dunia bersama para pecinta bola.

Tujuh penjuru meja bundar dengan rempel warna biru partai Demokrat disusun secara acak supaya para penggemar bola bisa menikmati laga final piala dengan santai dan nyaman.

Ada kopi, teh, goreng-gorengan itu suguhan yang dnikamati oleh Bupati bersama pengunjung. Suasana mencair seperti air, meski beda jagoan.

Ketika net gawang mampu dijebol oleh jagoan fanatiknya, teriakan Gol…gol…gol…., pun tercipta sebagai ungkapan bahagia, tapi bagi jagoan fanatiknya yang belum beruntung teriakan juga ada, aduh,,,aduh,,,, tapi tenang waktu permainan masih lama.

Kira-kira seperti inilah gambaran coretan kecil dari para pencinta dan penggemar sepak bola selama nobar di rumah Bupati Sekadau.

Namun ada hal menarik yang terjadi saat laga final Kroasia vs Perancis pada malam itu. Hampir 99 persen para pencinta dan penggemar olahraga bola yang hadir ikut nobar di rumah Bupati semuanya menjagokan Kroasia, termasuk juga Bupati Sekadau, beliau menjagokan Kroasia.

“Saya dukung Kroasia, saya belum pernah lihat permainan Francis. Dari beberapa laga yang saya tonton, permainan Kroasia cukup baik. Penguasaan bola juga baik, semangat juangnya juga tinggi, itu yang saya lihat dari Kroasia,” ujar Bupati Rupinus.

Para pendukung Kroasia yang lainnya juga mengatakan demikian. Misalnya Usel. Kroasia diyakininya bisa menang, karena menurut aktivis muda ini, Kroasia dalam beberapa laga yang ditontonnya luar biasa.

“Hanya dewa fortuna saja yang belum berpihak pada Kroasia, tapi Kroasia bermain cantik. Semangat juang Kroasia ini menurut saya harus menjadi semangat para anak muda pencinta olaharaga, khususnya olahraga sepakbola,” tandasnya. (Mus)

Tinggalkan Komentar