by

PAN Bahu Membahu Berkontribusi Bantu Masyarakat dan Korban Banjir

PAN Bahu Membahu Berkontribusi Bantu Masyarakat dan Korban Banjir

KalbarOnline, Pontianak – Bencana banjir yang melanda sejumlah wilayah hulu Kalbar mengundang simpati dari berbagai pihak. Partai Amanat Nasional juga ikut menunjukkan rasa simpatinya dengan menyalurkan bantuan kepada korban banjir di Sintang, Melawi, Kapuas Hulu, Sekadau, dan Sanggau.

Sekretaris DPW PAN Kalbar Zulfydar Zaidar Mochtar menyampaikan, bahwa hampir seluruh kader se-Kalbar terutama di daerah yang terdampak banjir, bahu-membahu memberikan kontribusinya kepada masyarakat.

“Termasuk pula para anggota DPRD baik provinsi maupun kabupaten/kota turut memberikan bantuan sembako yang dibutuhkan oleh masyarakat yang terdampak banjir di dapil masing-masing,” katanya.

Hal ini kata dia, sesuai dengan instruksi Ketua DPW PAN. Tak hanya bantuan, pihaknya juga mendoakan agar banjir yang terjadi segera surut.

“Jadi di kota Pontianak baik di kabupaten/Kota lainnya juga mendoakan, selain memberikan bantuan, tapi juga mendoakan,” ucapnya.

“Kami berharap intruksi yang disampaikan DPW PAN dapat dilaksanakan secara maksimal mampu memberi kontribusi, memberi cara untuk menyelesaikan masalah,” ujarnya.

Bang Zul, sapaan akrabnya, juga mengatakan bahwa yang terpenting adalah kebersamaan dalam mengatasi bencana.

“Sumber masalah ini kita selesaikan bersama-sama dan kita bantu bersama-sama,” katanya.

Anggota DPRD Kota Pontianak ini juga mengatakan bahwa penanganan bencana alam diperlukan sinergitas yang baik dari semua elemen.

“Baik pemerintah, para pengusaha, organisasi politik dan sebagainya termasuk dari masyarakat,” katanya.

Comment

Terbaru