PS Sekadau Siap Hadapi Laga Soeratin Cup U-17 di Sambas

PS Sekadau Siap Hadapi Laga Soeratin Cup U-17 di Sambas

KalbarOnline, Sekadau – Mewakil Bupati, Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Sekadau Fendy melepas keberangkatan Persatuan Sepak Bola (PS) Sekadau ke Kabupaten Sambas dalam rangka mengikuti turnamen sepak bola Soeratin Cup U-17.

Pelepasan yang turut dihadiri Ketua PSSI Sekadau Syafi’i Yanto serta anggota DPRD Sekadau itu dilakukan di halaman Mall Pelayanan Publik, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau, Jumat (12/11/2021).

Dalam laga Soeratin Cup U-17 akan diikuti oleh delapan klub sepak bola perwakilan dari masing-masing Kabupaten/Kota se-Kalimantan Barat di Stadion Gabsis Kabupaten Sambas.

Pada kesempatan tersebut, Fendy menyarankan kepada para pengurus untuk dapat memperhatikan kesehatan mulai dari pelatih hingga para pemain agar dapat tampil prima saat PS Sekadau bertanding di Piala Soeratin Cup nantinya.

Baca Juga :  Bupati dan Wabup Tinjau BBI Nanga Suri

“Kalau kita tidak sehat bagaimana kita mau tampil dengan baik, sedangkan ini adalah salah satu olah raga fisik,” kata Fendy.

Selain itu, ia juga mengimbau kepada para pemain untuk dapat menjaga nama baik Kabupaten Sekadau dengan tidak membawa kebiasaan yang buruk agar tidak menjadi suatu masalah saat sedang berada di daerah orang.

“Oleh karena itu saya harapkan kepada tim official menyampaikan ini kepada adik-adik kita ini karena mereka masih pada usia remaja, sehingga tidak menutup kemugkinan apa yang menjadi kebiasaan (buruk) di Sekadau ini mungkin terbawa kesana,” jelas dia.

“Tapi saya yakin melalui tahap seleksi yang tidak hanya sekedar bisa bermain bola, tetapi mungkin pada prilakunya juga sudah diseleksi sebelumnya,” tambah Fendy.

Kemudian, Fendy meminta agar seluruh pemain dapat menjaga sportifitas saat bertanding dilapangan hijau pada Piala Soeratin Cup U-17 di Kabupaten Sambas tersebut.

Baca Juga :  Pemkab Sekadau Evaluasi Penanganan COVID-19 Sekaligus Karhutla dan PETI

Sementara itu, Syafi’i Yanto mengapresiasi atas bantuan serta dorongan Pemerintah Kabupaten Sekadau sehingga PS Sekadau dapat mengikuti pertandingan sepak bola Soeratin Cup U-17 di Kabupaten Sambas.

“Ini merupakan suatu kebanggan dan kehormatan bagi kita sehingga pelaksanaan kegiatan ini bisa berjalan sebagaimana yang kita harapkan,” ungkapnya.

“Kami juga melaporkan bahwa jumlah rombongan yang berangkat ke Kabupaten Sambas ini sebanyak 53 orang, serta kami juga sudah menyiapkan penginapan hotel untuk para pemain PS Sekadau serta Tim Official,” pungkasnya.

Selanjutnya, Syafi’i berharap kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Sekadau untuk dapat memberikan dukungan, sehingga para pemain PS Sekadau dapat membawa nama baik Kabupaten Sekadau yang lebih cerah dan gemilang.

Comment