Wabup Wahyudi Ajak Pramuka Sukseskan Vaksinasi Covid-19 dan Duta Ubah Laku

Wabup Wahyudi Ajak Pramuka Sukseskan Vaksinasi Covid-19 dan Duta Ubah Laku

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Wakil Bupati Kapuas Hulu Wahyudi Hidayat membuka Gebyar Vaksinasi Covid-19 bagi guru, pembina dan peserta didik yang digelar Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Kapuas Hulu di SMKN 2 Putussibau, Kamis, 28 Oktober 2021.

Wabup Wahyudi mengajak semua pihak untuk mensukseskan program vaksinasi dan memberikan edukasi dalam rangka melawan hoaks mengenai Covid-19.

“Saya mengajak para pramuka untuk menjadi duta perubahan perilaku. Diharapkan Pramuka dapat memberi contoh untuk mengubah perilaku masyarakat luas agar hidup lebih sehat dalam upaya menanggulangi pandemi covid-19,” kata Wabup.

Kata Wabup Wahyudi, setiap anggota Pramuka harus menjadi agen dari disiplin protokol kesehatan itu sendiri. Hal itu yang menjadi atensi Wabup, agar masyarakat paham bahaya pandemi Covid-19. Hal ini menurutnya sebagai upaya agar Kapuas Hulu cepat terbebas dari pandemi Covid-19.

“Maka dari itu perlu dukungan dari bapak ibu, kakak-kakak, adek-adek pramuka dan seluruh masyarakat, agar program vaksinasi Covid-19 yang dilakukan pemerintah ini berjalan efektif, efisien, cepat dan tepat,” katanya.

Wabup Wahyudi juga mengimbau kepada para peserta pramuka untuk menjadi contoh kepada masyarakat dalam mencegah virus Covid-19 dengan terapkan protokol kesehatan.

“Kita saat ini masih dilanda pandemi, untuk kedepan setiap insan pramuka harus selalu siap sedia menjadi duta protokol kesehatan baik di lingkungan keluarga, tempat kegiatan dan di masyarakat. Pramuka harus membantu menanggulangi penyebaran Covid-19 di tempatnya masing-masing,” katanya.

“Berikanlah contoh yang baik kepada masyarakat atas penerapan protokol kesehatan yang benar, serta penerapan perilaku hidup sehat dalam kehidupan sehari-hari berikan sosialisasi kepada masyarakat, marilah senantiasa berdoa agar negeri kita segera terbebas dari Covid-19,” katanya.

BACA JUGA:  Polsek Sekadau Hilir Turunkan Personil Amankan Penyaluran BST

Comment