Wabup Wahyudi Serahkan Bantuan untuk Korban Kebakaran di Buak Limbang

Wabup Wahyudi Serahkan Bantuan untuk Korban Kebakaran di Buak Limbang

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Wakil Bupati Kapuas Hulu Wahyudi Hidayat menyerahkan bantuan sosial Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu dan Gerakan Pramuka Kwarcab Kapuas Hulu kepada korban kebakaran di Dusun Buak Mau, Desa Buak Limbang, Kecamatan Pengkadan, Kamis, 28 Oktober 2021.

Peristiwa kebakaran yang terjadi pada pukul sekitar 22.00 WIB tersebut menghanguskan harta benda dan rumah dan menelan satu korban jiwa yang merupakan penghuni rumah, Senin malam, 24 Oktober 2021.

Baca Juga :  Wabup Wahyudi Akan Bersamai Keberangkatan Kafilah Kapuas Hulu Menuju MTQ Kalbar XXIX

Dalam penyerahan bantuan itu, Wabup Wahyudi mengunjungi langsung lokasi kebakaran untuk bertemu langsung pemilik rumah dalam rangka memberikan motivasi dan mengucapkan bela sungkawa.

Wabup Wahyudi Serahkan Bantuan untuk Korban Kebakaran di Buak Limbang
Wakil Bupati Kapuas Hulu Wahyudi Hidayat menyerahkan bantuan untuk korban kebakaran di Buak Limbang (Foto: Humpro KH)

Bantuan yang diserahkan itu merupakan wujud perhatian dan kepedulian Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu dan Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Kapuas Hulu kepada warganya yang mengalami musibah.

Wabup Wahyudi menyampaikan rasa prihatinnya atas musibah kebakaran yang menimpa warganya itu.

“Kehadiran kami di sini merupakan bentuk kepedulian, empati dan dukungan moral Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu terhadap warga yang terdampak bencana, kami juga membawa bantuan yang kiranya dapat sedikit meringankan beban korban dalam menghadapi masa-masa yang sulit ini,” katanya.

Baca Juga :  Rumusan RPJMD Harus Realistis dan Bisa Diimplementasikan

Wabup Wahyudi juga meminta kepada Camat dan Kepala Desa untuk menyampaikan wilayah yang terdampak banjir.

“Kepada para Camat dan Kepala Desa yang wilayahnya terdampak bencana banjir kami mengharapkan agar merespon cepat dan melaporkan secara akurat data kejadian banjir disertai dokumentasi, kepada pemerintah daerah melalui BPBD, untuk mengetahui sejauh mana dampak yang terjadi untuk menentukan langkah-langkah cepat yang harus diambil,” katanya.

Comment