by

Diwisuda, Ratusan Mahasiswa Akademi Farmasi Yarsi Pontianak Siap Mengabdi

Diwisuda, Ratusan Mahasiswa Akademi Farmasi Yarsi Pontianak Siap Mengabdi

KalbarOnline, Pontianak – Sebanyak 106 orang Mahasiswa Akademi Farmasi (Akfar) Yarsi Pontianak akan diwisuda setelah menempuh pendidikanya di Kampus naungan Yayasan Rumah Sakit Islam (Yarsi) Pontianak, Prosesi wisuda dilaksanakan di Ballroom Qubu Resort jalan Arteri Supadio Sungaui Raya Kubu Raya, Kamis (28/10/2021).

Wisuda ke-20 Akademi Farmasi (Akfar) kali ini dengtan mengedepankan penerapan protokol kesehatan ketat, setiap wisudawan dan wisudawati serta tamu undangan wajib mnngunakan masker dan dicek suhu badanya sebelum memasuki ruangan acara.

Hal tersebut disampaikan Humas Panitia wisuda ke-20 Akfar Yarsi Pontianak, Erwan Kurnianto kepada redaksi disela-sela pelaksanaan wisuda yang akan dilakasanakan di Qubu Resort, hal ini dilakukan sebagai ketentuan dalam pelaksanaan kegiatan guna mennaggulangi peyebaran covid-19.

Sementara itu Direktur Akademi Farmasi Yarsi Pontianak, APT Adhisty Kharisma Juticia, M.Sc menjelaskan wisuda Mahasiswa kali ini adalah wisuda yang ke-20 dengan mewisuda 106 Mahasiswa Farmasi.

“Alhamdulillah tahun ini kami mewisuda 106 orang mahasiswa dan Mahasiswi yang telah menyelesaikan studynya di Akfar Yarsi Pontianak dimana 32 orang mahasiswa diantaranya akan melanjutkan Study S1nya Di Universitas Agifari di Bandung,” jelas Adhisty Kharisma Juticia.

Dalam acara wisuda ini Akademi Farmasi Yarsi Pontianak memberikan apresiasi kepada Mahsiswa berprestasi, diantaranya Sebagai Duta Anti Narkoba BNN Tahun 2020, Juara Lomba Escort Fakultas Kedokteran Untan, memberikan Apresiasi kepada Dosen Akfar Yarsi pontianak yang telah menyelesaikan study Doktor (S3) di UGM.

“Selain itu kami juga memberikan Reword kepada 3 orang Civitas Akademika Akfar Yarsi Pontianak dengan memberikan hadiah Umroh sebagai bentuk motivasi atas kinerja pada Akfar Yarsi Pontianak,” ungkap Direktur Akademi Farmasi Yarsi Pontianak, APT Adhisty Kharisma Juticia, M.Sc.

BACA JUGA:  Dualisme Kepengurusan YARSI Pontianak Temukan Titik Terang

Adhisty Kharisma Juticia juga menjelaskan memberikan apresiasi kepada 3 orang mahasiswa lulusan terbaik dengan memberikan hibbah penelitian dariRistek Dikti TA 2019 dan 2020 dan memberikan dana tabungan dari sponsor untuk mahasiswa Akfar Yarsi yang berprestasi.

Sementara Ketua Pembina Yayasan Rumah Sakit Islam (Yarsi) Pontianak, H Rusliansyah D Tolove ketika menghadiri Wisuda Mahasiswa Akfar Yarsi Pontianak menyambut dan mensuport baik apa yang dilakukan oleh Direktur Akfar Yarsi Pontianak dan jajaran yang terus melakukan upaya peningkatan kwalitas dan lulusan yang terbaik sehingga lulusan Akfar Yarsi bisa langsung siap  mengabdi kepada Masyarakat bangsa dan negara.

“Seperti yang kita saksikan pada acara wisuda ini, Akfar Yarsi Pontianak terus melakukan upaya peningkatan baik kwalitas pendidikan, kalitas lulusan serta program-program yang tujuan akhirnya adalah menyiapka yang terbaik bagi mahasiswa sehingga menjadi lulusan yang terbaik dan siap terjun ke masyarakat,” ungkapnya.

Ia berharap kegiatan Wisuda ini bisa terlaksana dengan baik dan lancar, mengingat saat ini masih dalam masa pandemi covid-19 tentu Panitia dan pihak Kampus Akademi Farmasi lebih ekstra dalam menyiapkan prosesi widuda y ang akan dilaksanakan nanti.

“Peningkatan-peningkatan serta prestasi yang di lakukan Akfar Yarsi Pontianak ini sejalan denga upaya Yayasan untuk meningkatkan lembaga pendidikan di bawah naungan Yarsi Pontianak ini menuju Universitas Yarsi Pontianak nantinay,” jelasnya lagi.

Sementara itu salah satu lulusan terbaik Akademi Farmasi Yarsi Pontianak, Verlia Tesya Artari Mahasiswa Akfar Yarsi Pontianak yang berasal dari Kabupaten Mempawah merasa bersyukur bisa menimba ilmu di Akademi Farmasi Yarsi Pontianak karena itu dirinya bisa memperoleh sejumlah pengalaman belajar dan bisa meraih prestasi sebagai salah satu lulusan terbaik.

“Alhamdulillah saya bisa menyelesaikan pendidikan D3 saya disini, dan InsyaAllah saya akan melanjutkan study saya di S1 Farmasi di Universitas Aldifary Bandung,” ungkapnya.

BACA JUGA:  Aliansi Mahasiswa Peduli Untan Pertanyakan Kepastian Wisuda

Verlia Tesya Artari juga berpesan kepada masyarakat di Kalimantan Barat khusunya pelajar yang ingin meelaksanakan study farmasi, dirinya mengajak untuk segera bergabung di Akademi Farmasi Yarsi Pontianak karena ia merasa disini kwalitas pendidikan dan pengajarnya sangat luar biasa dan mahasiswanya bisa berkreasi dengan sejumlah prestasi yang ada.

“Saya mengajak kepada semua masyarakat terutama pelajar SMA yang akan melanjutkan pendidkan khususnya di bidang kefarmasian ayo bergabung di Akademi Farmasi Yarsi Pontianak,” ajaknya. (*)

Comment