by

Wabup Wahyudi: Bangun dan Makmurkan Masjid Perintah Allah

Wabup Wahyudi: Bangun dan Makmurkan Masjid Perintah Allah

Letakan batu pertama pembangunan Masjid Baitul Maqdis

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Wakil Bupati Kapuas Hulu Wahyudi Hidayat menegaskan, pembangunan masjid bukan hanya sekedar memelihara dan melestarikan warisan, melainkan juga merupakan perintah Allah dan Rasul-Nya.

Hal itu disampaikan Wabup Wahyudi saat meletakan batu pertama pembangunan Masjid Baitul Maqdis bersama Ketua GOW Kapuas Hulu Ny. Via Octaria Hidayat di Kecamatan Putussibau Selatan, Rabu, 13 Oktober 2021.

“Pembangunan dan memakmurkan masjid adalah wujud bagi umat Islam untuk memupuk dan menyebarkan nilai-nilai keislaman seperti cinta pada sesama, tanah air, kemanusiaan, keadilan, kebenaran, dan lainnya. Itu semua adalah sederet nilai yang membuat wajah Islam sejuk dan menyejukan. Islam seperti inilah yang sejatinya kita pertahankan, diterapkan dalam kehidupan kita sekarang,” katanya tegas.

Wabup Wahyudi: Bangun dan Makmurkan Masjid Perintah Allah
Wakil Bupati Kapuas Hulu Wahyudi Hidayat bersama istri meletakan batu pertama pembangunan Masjid Baitul Maqdis (Foto: Humpro KH)

Orang nomor dua di Bumi Uncak Kapuas ini juga berpesan kepada semua pihak untuk memberikan perhatian kepada rumah ibadah yang ada di sekitar lingkungan masing-masing.

“Pada kesempatan ini, saya berpesan kepada bapak dan ibu yang hadir hari ini, agar dapat memberikan perhatian lebih kepada masjid dan tempat ibadah lainnya dalam pengelolaan masjid,” katanya.

Politis Partai Amanat Nasional ini menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang melaksanakan pembangunan Masjid Baitul Maqdis.

“Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada semua pihak yang memiliki prakarsa dan sumbangsih baik berupa material maupun non-material untuk melaksanakan pembangunan Masjid Baitul Maqdis ini,” katanya.

Comment

Terbaru