Momentum Hari Kesaktian Pancasila, Ketua DPRD Ketapang Ingatkan Generasi Muda Tak Lupakan Sejarah

Momentum Hari Kesaktian Pancasila, Ketua DPRD Ketapang Ingatkan Generasi Muda Tak Lupakan Sejarah

KalbarOnline, Ketapang – Ketua DPRD Kabupaten Ketapang Febriadi mengajak masyarakat untuk kembali mengingat dan menghargai sejarah, khususnya generasi muda Ketapang.

Ajakan tersebut disampaikan Febriadi usai mengikuti Upacara Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober secara virtual di ruang rapat utama Kantor Bupati Ketapang, Jumat, 1 Oktober 2021.

“Kita jangan sampai melupakan sejarah. Sebagai generasi muda kedepan harus tahu tentang sejarah perjuangan bangsa ini, apalagi dimasa pandemi seperti saat ini,” ujarnya.

Baca Juga :  Santri Dukung Ganjar Gelar Workshop Bahaya Narkoba dan Bantu Pembangunan Majelis Taklim di Ketapang

Untuk itu, politisi Partai Golkar tersebut mengajak masyarakat Ketapang untuk mengingat dan meresapi nilai-nilai kebaikan Pancasila yang dikandung dalam sejarah bangsa ini.

” Untuk itu, saya berpesan kepada seluruh masyarkat Ketapang, khususnya para generasi muda, untuk tetap semangat dalam Peringatan Hari Kesaktian Pancasila ini, sebagai energi bagi yang muda-muda sebagai penerus bangsa bahwasanya para pejuangan yang telah berjuang luar biasa itu perlu dilanjutkan,” katanya.

Ketua DPD Partai Golkar Ketapang ini juga mengingatkan pentingnya peringatan hari 1 Oktober yang telah ditetapkan sebagai Hari Kesaktian Pancasila sesuai dengan Keputusan Presiden Nomor 153/Tahun 1967 tentang Hari Kesaktian Pancasila karena berkaitan erat dengan peristiwa G30S/PKI yang terjadi pada 30 September 1965 lalu yang akan menghancurkan Pancasila dapat ditumpas dan digagalkan.

Baca Juga :  Kaledoiskop 1 Tahun Martin Rantan dan Farhan Pimpin Ketapang

“Tentunya sebagai warga negara yang baik, kita harus memiliki tekad untuk mempertahankan kedaulatan NKRI,” tandasnya. (Adi LC)

Comment