by

Pengurus Kadin Ketapang Resmi Dilantik

Pengurus Kadin Ketapang Resmi Dilantik

KalbarOnline, Ketapang – Dewan Pengurus Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Ketapang periode 2020-2025 resmi dilantik oleh Ketua Umum Kadin Provinsi Kalimantan Barat Joni Isnaini, Kamis malam, 30 September 2021.

Dalam pelantikan tersebut, Mariana AT terpilih untuk dikukuhkan sebagai Ketua Kadin Kabupaten Ketapang yang turut disaksikan langsung Bupati Ketapang Martin Rantan beserta jajaran Forkopimda Ketapang.

Ketua Umum Kadin Provinsi Kalimantan Barat Joni Isnaini dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada Dewan Pengurus Kadin Kabupaten Ketapang yang telah dilantik. Joni meminta agar semua pengurus yang baru bisa melaksanakan tugas dengan amanah dan berkah.

“Saya berharap pengurus yang dilantik dapat membuka peluang usaha dan mengembangkan potensi yang ada demi kemajuan bersama sehingga tidak menjadi penonton tetapi menjadi pelopor pembawa perubahan di Ketapang,” pinta Joni.

Kedepannya, tambah Joni, Kadin akan terus bersinergi dengan pemerintah daerah dalam rangka menjalin kemitraan di segala sektor pembangunan.

Sementara Bupati Ketapang Martin Rantan mengharapkan dewan pengurus Kadin Ketapang yang baru dilantik bisa menjalankan tugasnya dengan baik dan menghasilkan program kerja, rumusan, rekomendasi, serta pemikiran-pemikiran inovatif demi mendukung proses dan percepatan pembangunan di Ketapang khususnya dalam bidang ekonomi sebagaimana upaya mempercepat terwujudnya visi Kabupaten Ketapang.

“Selain itu, sebagai mitra kerja Pemerintah Kabupaten Ketapang dalam pembangunan bidang perekonomian, keberadaan Kadin Kabupaten Ketapang memiliki peran sangat strategis dalam menumbuhkan gairah usaha maupun pembinaan para usahawan di daerah yang kita cintai ini. Tentunya akan terjadi kesinambungan dan juga dapat meningkatkan kuantitas dan kualitas berbagai capaian keberhasilan yang telah dihasilkan pengurus periode sebelumnya,” katanya.

Menurut Martin sapaan akrab Bupati Ketapang dua periode itu, melalui kepengurusan Kadin yang baru ini dan bersama seluruh usahawan yang ada di Ketapang agar senantiasa saling bahu-membahu dengan Pemerintah Ketapang untuk semakin mempercepat keberhasilan dan peningkatan pembangunan serta dapat kualitas menciptakan peluang usaha baru untuk mendongkrak perekonomian Ketapang.

“Regenerasi usahawan yang terjadi saat ini, kecenderungan bergerak tidak seimbang. Kondisi demikian tentu tidak kondusif bagi percepatan pembangunan di Ketapang apalagi sejak belakangan ini. Pandemi Covid-19 sangat berpengaruh terhadap pendapat dan belanja daerah yang cenderung menurun sehingga mempengaruhi pembiayaan, dampaknya pemerintah tidak dapat mengakomodir semua kebutuhan,” katanya.

Pemerintah Kabupaten Ketapang, kata Martin, melalui seluruh satuan perangkat daerah terkait akan terus mendukung sepenuhnya bagi yang ingin dan memiliki ide-ide cemerlang, kreatif, inovatif, mandiri dalam berusaha dan mampu untuk mengembangkan diri secara profesional di bidang masing-masing sehingga tidak lagi terjadi sentralisasi. Jika seluruh bidang usaha mampu bergerak dan berjalan seimbang dan harmonis. Tentu akan tampak dampak kemajuan ekonomi dan pembangunan di segala sektor.

Pemerintah Kabupaten Ketapang juga akan tetap menggerakkan dan mendorong organisasi perangkat daerah terkait untuk selalu memberikan pelayanan prima menyediakan infrastruktur pelayanan umum serta memberikan penyuluhan pembinaan dan pendampingan kepada lapisan masyarakat untuk itu.

“Mari kita semua selalu menjaga persatuan dan toleransi di masyarakat tercapainya agar berkelanjutan berbagai pembangunan yang akan kita laksanakan, sehingga pada akhirnya kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Ketapang yang kita cintai ini,” tutup Martin Rantan.

Di tempat yang sama, Ketua DPRD Ketapang Febriadi berharap Ketua beserta Pengurus Kadin Ketapang yang telah dilantik dapat berperan dalam memberikan sumbangsih pikiran dalam rangka meningkatkan perekonomian di Kabupaten Ketapang.

“Kita berharap Kadin Ketapang bisa bekerja lebih maksimal dan lebih baik lagi kedepannya,” katanya. (Adi LC)

Comment

Terbaru